Breaking News

Connect With us

April 10, 2020

Ketua DPRD Pasbar Semprotkan 600 Liter Desinfektan ke Jorong Padang Lawas

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Pasaman Barat (Pasbar) lakukan penyemprotan 600 liter Desinfektan ke rumah-rumah warga Jorong Padang Lawas, Kecamatan Luhak Nan Duo, Jumat (10/4/2020).

Acara penyemprotan disinfektan itu dihadiri oleh, Forkopimca Luhak Nan Duo, Wali Nagari Kapa, Jorong Padang Lawas, Ketua pemuda/Pemuda Padang Lawas, dan Tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni didampingi masyarakat mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di Kejorongan Padang Lawas ini sebagai bentuk kepedulian anggota DPRD terhadap masyarakat. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan Desinfektan.


"Kita berharap penyemprotan ini, bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran Covid-19. Sehingga Kabupaten Pasbar bisa terbebas dari virus ini,” harap Parizal Hafni.

Dijelaskannya, adapun penyemprotan yang dilakukan sebanyak 600 liter disetiap rumah warga yang ada dikejorongan Padang Lawas, Ia juga memberikan sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat agar selalu waspada dan taat kepada himbauan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19, serta membiasakan pola hidup sehat seperti, mencuci tangan dengan sabun dan rajin berolah raga.

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga memberikan sosialisasi, himbauan dan edukasi terkait covid 19 ini kepada masyarakat, di samping itu juga untuk bersilaturrahmi dan bertemu langsung dengan masyarakat," pungkasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam mengahadapi situasi sekarang ini, dan meminta masyarakat agar mengikuti imbauan dari pemerintah, tetap hidup sehat dan melakukan sosial distancing.

“Jangan panik, kurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, jangan bepergian yang tidak perlu, Sehingga bisa memutus mata rantai penularan covid-19," himbau Ketua DPRD Pasbar tersebut.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!