Breaking News

Connect With us

April 13, 2020

Ketua DPRD Pasbar Tinjau Pos Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan Kinali

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Guna mempersempit dan mencegah penularan Covid-19 terutama yang melalui perbatasan, Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni melakukan kunjungan kerja ke Pos pemeriksaan covid-19 di perbatasan Kinali Pasaman Barat, Minggu (12/4/2020) kemaren.

Ketua DPRD Pasbar sampai di lokasi sekitar pukul 14.30 wib, dan langsung melakukan Pemeriksaan terhadap warga yang melintas baik yang turun dari mobil maupun yang menggunakan sepeda motor. Pemeriksaan yang didampingi oleh Tim Gugus Tugas tersebut berjalan aman dan terkendali.

Namun menurut Ketua DPRD, Parizal Hafni ada beberapa hal yang janggal ditemukannya di lokasi, seperti tidak adanya hand sanitizer atau cairan tangan pembunuh virus di lokasi, yang seharusnya wajib ada, tidak adanya honor yang diberikan kepala satuan atau OPD kepada petugas di lapangan, yang saat ini sudah hampir 1 bulan mereka bekerja menantang nyawa di perbatasan, dan sangat minimnya fasilitas kesehatan seperti air minum, masker dan lain-lain.


Diterangkan lagi oleh Parizal bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya dari anggota di lapangan, ternyata selama ini mereka hanya difasilitasi satu kardus aqua gelas perhari.
Sementara menurutnya petugas di lapangan, di pos penjagaan tersebut ada mencapai 12 orang atau lebih per shif perharinya.

Berdasarkan hal itu ketua DPRD Pasaman Barat Ir.Parizal Hafni yang juga Ketua Partai Gerindra ini menghimbau kepada OPD dan Kepala Pelaksana Operasional penjagaan wabah Covid-19 Kab.Pasaman Barat agar lebih memfokuskan untuk melengkapi fasilitas di wilayah penjagaan perbatasan. Dijelaskannya lagi, bahwa Pos inilah sebenarnya kunci keamanan Pasaman Barat dari mencegah masuknya virus corona ke Pasaman Barat.
Rombongan Ketua DPRD tersebut berada di lokasi Pos perbatasan Kinali lebih kurang tiga jam, di mana menurutnya jalur ini merupakan pintu gerbang untuk memutus mata rantai penanganan COVID-19.

Peninjauan dan pengecekan Ketua DPRD Pasbar dalam mencegah masuknya Covid-19 di kawasan Pos Perbatasan Kinali ini dilakukannya atas adanya informasi dari beberapa petugas kepada dirinya.

Parizal berpesan kepada petugas untuk tetap semangat dan tetap peduli dengan kesehatan masing-masing, " mari kita lawan virus corona,”kata Ketua DPRD Pasbar Minggu(13/4/2020) kepada Insan Pers PerkumpulAn Jurnalis Online di Simpang Empat.

Ia mengakui, kunjungan yang dilakukannya kali ini merupakan suatu bentuk dukungan dan perhatian terhadap kesehatan tim yang bertugas.                                                                  " untuk itu perlu dukungan kita semua terhadap petugas Pos ini, sebab melalui keseriusan dan kedisiplinan mereka bertugas di Pos maka kesehatan masyarakat dapat terjamin, dan jangan lupa kepada masyarakat jangan lupa jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat karena semua itu berawal dari diri kita untuk memutus mata rantai virus corona,” pungkas Parizal.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!