Breaking News

April 30, 2020

Peduli Covid-19, ASN BKD Tanah Datar Serahkan Bantuan APD ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Mengingat pentingnya Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19,  kebutuhan ini tidak hanya bagi Tenaga Medis namun juga untuk masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan APD ini, bantuan dan uluran tangan dari sesama sangat dibutuhkan, sehingga upaya bersama memerangi wabah Corona (covid-19) dan memutus mata rantai penyebarannya dapat dilaksanakan segera, namun ini juga tidak luput dari kesadaran masyarakat untuk mematuhi imbauan Pemerintah.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona ini dan juga sebagai upaya kepedulian terhadap sesama, Aparat Sipil Negara (ASN) Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Datar merasa terpanggil dan tergugah hatinya untuk membantu Penanganan Wabah Covid-19 di Tanah Datar. Mereka patungan mengumpulkan iuran yang dipergunakan untuk pengadaan APD dan tempat mencuci tangan bagi masyarakat.

Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar, bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala BKD  Adrion Nurdal kepada Sekretaris Daerah Irwandi, Rabu (28/04) kemaren  di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , di Gedung Nasional  Suri Maharajo Dirajo,  Batusangkar.

Kepala BKD Adrion Nurdal mengatakan, bantuan ini merupakan iuran dari ASN BKD yang patungan secara suka rela, dan hal itu juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19.

"Alhamdulillah, kita secara sukarela patungan mengumpulkan iuran dan terkumpul sebesar Rp.6.060.000,- yang dipergunakan untuk pengadaan 1 (satu) buah tedmon untuk mencuci tangan dan APD (masker) sebanyak 1.140 buah, untuk tedmon kita letakkan di area pasar pabukoan, sementara masker kita serahkan ke posko gugus tugas penanganan covid-19 untuk bisa didistribusikan," ucapnya.

Sekda Irwandi usai menerima APD ini sampaikan ucapan terima kasih kepada ASN BKD, semoga ini dapat memotivasi bagi ASN lain maupun masyarakat yang ingin mengulurkan tangan demi keselamatan sesama, dan semoga APD yang nanti akan dibagikan kepada masyarakat dapat bermanfaat.

"Mari kita bersama saling membantu dan mematuhi imbauan Pemerintah, menjaga jarak (Physical Distancing), hindari kerumunan, tetap di rumah saja, berprilaku Hidup Bersih dan Sehat, selalu mengkonsumsi makanan bergizi untuk menjaga stamina tubuh," imbau Wabup.

Semoga dengan bersatunya semua unsur masyarakat dan Pemerintah, Wabah Virus Corona segera dapat teratasi dan berlalu dati Tanah Datar bumi Luhak Nan Tuo. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!