Breaking News

April 24, 2020

Terkait 5.000 KPM di Kota Sawahlunto, Walikota Deri Asta Minta Desa/Kelurahan Segera Lengkapi Data


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya yang terkena langsung dampak Covid-19. Untuk Kota Sawahlunto total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 8.337 dengan rincian  sebagai berikut: bantuan dari pusat berupa Bantuan Langsung Tunai  (BLT) melalui Kementerian Sosial sebanyak 2.272 KPM, bantuan BLT dari propinsi sebanyak 665 KPM, bantuan dari Polri sebanyak 400 KPM dan bantuan dari APBD Sawahlunto sebanyak 5.000 KPM.

Terkait 5.000 KPM tersebut Walikota Deri Asta,SH berharap agar semua Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto  untuk segera melengkapi data warganya yang akan menerima bantuan tersebut.

‘’Diharapkan kepada Desa/Kelurahan untuk segera melengkapi data, karena Pemko tidak bisa untuk menunggu lama dan bantuan ini harus segera diberikan’’ ucap Deri Asta disela-sela pembagian beras dan uang tunai di Desa Lunto Timur dan Kel Pasar, Kamis, 23 April 2020 kemaren.

Selain itu desa juga menganggarkan dalam APBDes sebesar 30% dari total Dana Desa yang diterima dari pusat dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Sawahlunto saat ini adalah  beras cadangan Pemerintah (CBP) ditambah BLT dari APBD sebesar 300 ribu untuk 5.000 KPM dan dua bulan berikutnya dibantu dengan BLT sebesar 600 ribu.

‘’Hari ini baru bisa disalurkan ke Daerah/Kelurahan Pasar dan Desa Lunto Timur, dan Kelurahan/Desa lainnya akan menyusul dalam beberapa hari kedepan, karena data yang sudah lengkap dan di verivikasi yang masuk ke Dinas Sosial  sampai tadi pagi baru dua itu’’ ucap Deri Asta.

Data dari Kelurahan dan Desa yang masuk sampai  Kamis sore, 23 April 2020 kemaren bertambah menjadi 6 Desa/Kelurahan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini seluruh Desa dan Kelurahan dapat melengkapi data BNBA (by name,by adres) yang akan menerima bantuan dari Pemko Sawahlunto sehingga 5.000 KPM yang ada di Kota Sawahlunto bisa memanfaatkan bantuan Pemko ini.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!