Breaking News

Connect With us

April 6, 2020

Satgas Covid-19 Tanah Datar Tertibkan Jam Malam di Sekitar Pasar Batusangkar dan Lima Kaum


FS.tanah Datar(SUMBAR)-Sebagai upaya cegah Covid-19, sesuai dengan instruksi Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, untuk memberlakukan jam malam pada pukul 22:00 WIB s/d pukul 06:00 WIB Satgas  Covid-19 Tanah Datar melakukan penertiban di sekitaran Pasar Batusangkar dan Lima Kaum. Satgas yang terdiri dari  petugas gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP Tanah Datar ini  secara bertahap melaksanakannya penertiban jam malam tersebut  Sabtu malam, 04 Maret 2020 kemaren.

Operasi dipimpin langsung oleh Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi S. Harahap didampingi Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen dan Wakapolres Tanah Datar Kompol Eridal. Tim gabungan mulai melakukan penertiban di daerah sekitaran pasar serikat C Batusangkar dan Lima Kaum.

Dalam operasi penertiban tersebut, masyarakat yang masih beraktifitas pada jam tersebut diminta untuk segera kembali ke rumah masing-masing.Selain itu para pedagang pun dihimbau membungkus makanan bagi pelanggannya, pelanggan juga disarankan tidak makan di tempat dan pedagang dihimbau menyediakan tempat cuci tangan beserta sabunnya.

“Hari ini perdana kita lakukan pemberlakuan jam malam, bagi masyarakat yang masih beraktifitas di jam 10 malam, kita himbau untuk segera berhenti dan segera pulang ke rumah masing-masing, ini untuk kebaikan kita bersama guna memutus penularan Covid-19, kita juga harapkan kerja sama seluruh pihak mematuhinya,” ujar Letkol. Inf Edi. S. Harahap .

Letkol Edi S.Harahap juga menghimbau, terkhusus perantau agar bisa menahan diri untuk tidak pulang ke kampung sementara waktu dan perantau yang terlanjur pulang segera melapor ke Jorong atau Nagari dan melakukan karantina mandiri di rumah serta jika terjadi gangguan kesehatan diharapkan untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

“Kita berharap seluruh pihak dapat mengerti akan kondisi ini, di mana kita semua berada dalam situasi darurat kesehatan, kalau kita ingin selamat patuhi imbauan yang ada, karena ini adalah kerja bersama butuh kesadaran kita semua,” ujarnya lagi.

Untuk selanjutnya, petugas gabungan tersebut secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan tersebut hingga kondisi normal kembali.

Dengan dilakukannya upaya-upaya pencegahan ini diharapkan dapat mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 , untuk itu diharapkan masyarakat dengan penuh kesadaran dapat membantu dan mendukung upaya pemerintah ini dengan cara mematuhi himbauan-himbauan pemerintah terkait dengan kebijakan Covid-19 .(Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!