Breaking News

April 24, 2020

Terima Bantuan dari IKASMANSA Batusangkar, Wabup Zuldafri Ucapkan Terima Kasih


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma, SH kepada Ikatan Alumni SMAN 1 (Ikasmansa) Batusangkar Jabodetabek, atas bantuan dan donasi yang diberikan kepada Pemkab Tanah Datar guna mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 di Luhak Nan Tuo.

Hal tersebut disampaikan Wabup Zuldafri Darma pada saat menerima bantuan langsung dari Ikasmansa di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar, Kamis (23/4/2020) kemaren.

Berdasarkan keterangan Humas Pemda Tanah Datar, bantuan yang diberikan Ikasmansa Batusangkar Jabodetabek berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tim Medis di Posko Gugus Tugas Penanganan Percepatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019, yang terdiri dari 300 buah baju hazmat, 100 buah face shield dan 2.000 buah masker kain untuk membantu Pemerintah Daerah Tanah Datar dalam penanganan Kandemi Covid-19 dengan anggaran yang bersumber dari sumbangan Ikasmansa Batusangkar se Jabodetabek.

“Kita apresiasi Ikasmansa atas bantuan yang diberikannya, ini akan dimanfaatkan sebaik-sebaiknya,” ujar Wabup Zuldafri saat menerima bantuan tersebut..

Wabup Zuldafri berharap apa yang dilakukan Ikasmansa Batusangkar Jabodetabek menjadi contoh bagi alumni sekolah lainnya. “Kita menghimbau para alumni yang Tanah Datar bergotong royong dalam penanganan covid-19 dan alangkah baiknya anggaran penyelenggaraan reuni dapat di alihkan untuk membantu sesama,” imbuh Wabup Zuldafri.

Wabup Zuldafri menambahkan saat ini memang bantuan serupa sangat dibutuhkan pemerintah daerah Tanah Datar mengingat angka penularan covid-19 secara global semakin mengkhawatirkan, maka dari itu kerjasama semua pihak dalam penanganan Covid-19 perlu digalangkan hingga kondisi kembali normal.

Semntara itu, Perwakilan Ikasmansa Batusangkar Lesmandri saat penyerahan bantuan itu mengatakan bahwa tujuan utama ialah bentuk saling peduli dalam mendukung tim medis di pemerintah daerah Tanah Datar untuk menangani pandemi Covid-19 berupa berbagai macam APD.

“Mewakili harapan alumni Ikasmansa Batusangkar, semoga dengan bantuan ini Covid-19 cepat berlalu dan kondisi kembali seperti sediakala,” ujar Lesmandri.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut adalah  Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar Hardijono Sidayat, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis, Koordinator Divisi Logistik Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Tanah Datar Nuryeddisman, Jubir Covid-19 Roza Mardiah dan beberapa anggota Ikasmansa Batusangkar. (Z.Z/F)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!