April 27, 2020

Tim Patroli Tanah Datar Terus Himbau Masyarakat Agar Patuhi Jam Malam


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tim Patroli Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar terus lakukan partoli himbau masyarakat mematuhi himbauan Pemerinyah terutama mematuhi Jam Malam. Maskipun hujan lebat tak menyurutkan semangat mereka dalam bekerja demi keamanan masyarakat.

Disambut hujan lebat tidak menyurutkan semangat tim gabungan yang terdiri TNI, POLRI, Satpol PP,  Dinas Kominfo dan Bagian Humas untuk tetap terjun langsung ke tengah masyarakat menjalankan tugas mulia mengedukasi masyarakat agar terhindar dari Virus Corona.

Berdasarkan informasu Humas Pemda Tanah Datar, Patroli dilaksanakan Sabtu malam (25/05/2020) kamaren,  guna memberikan edukasi dan pemberitahuan tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 05 Mei 2020 mendatang.

Dalam kunjungan lapangan ke beberapa jalan utama Kecamatan Rambatan dan Pariangan serta Lima Kaum, Tim Patroli masih menemukan beberapa kedai ataupun warung yang ramai, namun kebanyakan pengunjung tidak memakai masker dan tidak menerapkan social distancing.Ini sangat disayangkan oleh Petugas. 

Namun setelah diberitahu petugas, masyarakat kebanyakan langsung mengerti dan berangkat ke rumah masing- masing, namun juga ada beberapa orang yang masih bertahan dengan alasan bahwa cuaca masih hujan.

Dari fenomena itu, tentu kita berharap masyarakat Tanah Datar khususnya, agar memiliki kesadaran untuk mematuhi pelaksanaan PSBB yang dilaksanakan sampai 05 Mei 2020 mendatang.

“Kepada masyarakat Tanah Datar, tentunya diharapkan kesadaran dan keikhlasannya untuk mematuhi PSBB ini agar penyebaran Covid-19 bisa kita putus sehingga semua bisa normal lagi,” kata Kasatpol PP Yusnen yang juga koordinator Pengamanan Tim Gugus Tugas Covid-19 saat akan melepas keberangkatan tim di Posko Utama di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Lebih lanjut Yusnen menyampaikan, tim pengamanan akan terus lakukan himbauan dan penertiban ke berbagai wilayah Tanah Datar. “Tim pengamanan akan terus bergerak setiap malam ke wilayah Tanah Datar untuk menghimbau dan menertibkan keramaian, kerumunan selepas pukul 22.00 WIB sesuai ketentuan yang telah dikeluarkan, dan tentu akan dilakukan juga sanksi akan ada yang tidak menuruti aturan. Percayalah, itu semua untuk kebaikan kita, agar wabah ini terputus dan kita bisa beraktivitas normal lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Nurhayati Amay juga yang juga penyiar Radio Luhak Nan Tuo(LNT)  menyampaikan himbauan kepada masyarakat tampak bersemangat dan juga risau terhadap aktivitas masyarakat di kedai-kedai dan warung tanpa mempedulikan himbauan Pemerintah.

“Kapado apak-apak, uda-uda jo adiak-adiak Ambo, tolong kito patuhi himbauan supayo jaan bakumpua-kumpua, barami-rami apo lai ndak mamakai masker. Iko kito lakukan untuak babarapo hari ka muko nyo, sampai virus ko hilang. Kapado urang kadai, tolong jan sadiokan tampek duduak, bungkuih se a nan ka dibali untuak di baok pulang. Sayanglah wak jo keluarga wak kasodonyo,” himbau Amay dalam Bahasa Minang, yang intinya menghimbau masyarakat agar mematuhi himbauan Pemerintah agar terhindar dari Wabah Virus Corona. (Z.Z/F)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!