Breaking News

Connect With us

April 7, 2020

Wako Sawahlunto, Deri Asta Apresiasi Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid – 19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebagai Garda terdepan dalam menghadapi mewabahnya virus Corona (Covid - 19) saat ini, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid – 19 Kota Sawahlunto, Sumatera Barat berkomitmen, kinerja serta kredibilitas yang baik dipertaruhkan dalam menjalankan tugas mulia yang berat ini. Satgas Penanganan Covid-19 bersama Tim Medis baik di Dinas Kesehatan, Puskesmas sampai Rumah Sakit. Menyadari itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar - besarnya pada jajaran personel tersebut. 

Ucapan terimakasih dan apresiasi itu selain diucapkan secara langsung saat bertemu dan meninjau kinerja para personel di lapangan, di Posko  Pencegahan dan Penanganan Covid – 19 di perbatasan Kota Sawahlunto, Walikota Deri Asta juga melayangkan secara resmi melalui Surat Apresiasi yang dikirimkan pada Satgas, OPD terkait, Puskesmas dan Rumah Sakit. 

Tak hanya menghaturkan terimakasih, Walikota Deri Asta juga mendoakan agar semua jajaran tersebut beserta keluarganya dianugerahkan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas. 


"Mencegah dan menangani COVID - 19 ini adalah kerja kita bersama, Pemko dengan dukungan masyarakat. Dari unsur Satgas Penanganan COVID - 19 ini menjadi andalannya yang bekerja siang dan malam memastikan langkah - langkah agar Corona tidak mewabah di kota ini. Maka itu, kita apresiasi dan terimakasih yang sebesar - besarnya," ujar Walikota Deri Asta, Selasa, 07 April 2020.

Untuk jajaran lain termasuk masyarakat, Walikota Deri Asta mengharapkan agar bisa membantu kinerja Satgas dan tim medis dengan melakukan upaya - upaya menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan serta mematuhi himbauan Pemerintah baik dari Tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai ke Tingkat yang terendah yaitu Desa/Nagari maupun Kepala Dusun/Jorong. Selain itu, kepada warga Sawahlunto yang baru pulang/baru datang dari luar diharapkan dengan penuh kesadaran untuk segera melapor ke Desa/Lurah atau dusun serta Puskesmas jika mengalami gejala gangguan kesehatan. 

"Kita punya peran masing - masing. Doakan satgas dan tim medis menjalankan peran dengan lancar. Kita pun juga mari laksanakan peran dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan, jaga jarak dan kontak fisik serta upaya - upaya pencegahan lainnya," sebut Walikota.(D.A)

Semoga kedepannya Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid– 19 bersama seluruh jajaran dan personilnya tetap komit dan setia dalam menjalankan tugas mulia, tugas kemanusiaan dengan penuh tanggung jawab. Dan semoga selalu diberikan anugerah kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid – 19, Pejuang Covid – 19 adalah Pahlawan Kemanusiaan..... !!! .(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!