Breaking News

Connect With us

April 8, 2020

Wako Sawahlunto Instruksikan Tutup Jalan Atar - Bukik Gadang - Kumbayau


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Upaya Penanganan dan Pencegahan Covid-19 benar-benar menyita perhatian Pemerintah. Pemerintah beserta jajarannya baik dari Pusat sampai ke daerah fokus dan sungguh-sungguh dalam upaya Penanganan wabah virus mematikan ini. Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH kembali mengeluarkan Instruksi terkait dengan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19.

Kali Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatra Barat mengeluarkan instruksi No. 360/143/BKP-PDB/SWL/2020, tentang Penutupan Sementara Akses Jalan menuju Atar-Bukik Gadang -Kumbayau. Hal tersebut dilakukan dalam upaya kewaspadaan penularan Corona virus Disease 2019 (Covid-19).

‘’Menanggapi instruksi tersebut maka Pihak Pemerintah Desa Kumbayau beserta perangkat dan Babinsa melakukan pemasangan spanduk himbauan Instruksi Walikota Sawahlunto sekaligus memasang portal dilarang memasuki wilayah Kota Sawahlunto, melalui Desa Kumbayau maupun Desa Bukik Gadang’’ kata Ali Amran selaku kepala Desa Kumbayau.

Sedangkan Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Kumbayau Zulfitri/Pak Cut mengatakan ‘’kami pihak Pemerintah di Desa akan melaksanakan Instruksi Walikota Deri Asta, SH agar pencegahan wabah virus Covid-19 ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga masyarakat Kota Sawahlunto pada umumnya, Kumbayau khususnya bisa terbebas dari penyakit menular yang mematikan ini’’ ujar Pak Cut pada fokussumatera.com, Selasa, 07 April 2020 kemaren.

Babinsa Kumbayau Serda Yulianto yang ditemui fokussumatera.com di lokasi pemasangan portal sesuai Instruksi Walikota, mengatakan kalau Babinsa selalu rekan kerja Desa untuk memberikan rasa aman, damai dan terkendalinya situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat akan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerjasama menciptakan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) baik dalam situasi darurat wabah maupun dalam keadaan aman dan tenang.

‘’Supaya TNI di tengah-tengah masyarakat bisa berbaur menjadi satu kesatuan yang kuat dalam menghadapi segala situasi’’ ujar Serda Yulianto dengan ramah.

Kepala Dusun Kandang Batu Lukman Hakim yang mendampingi Serda ulianto juga  membenarkan keterangan Babinsa yang selalu siap mendampingi semua kegiatan masyarakat di Desa Kumbayau.

‘’Semoga dengan persatuan dan berjibakunya segala unsur dalam Penanganan Covid-19 ini, wabah Virus kecil mematikan ini bisa segera berlalu, dan keadaan bisa kembali normal seperti biasanya’’ tambah Lukman Hakim penuh harap.(Z.Z Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!