April 29, 2020

Wiza Andrita : Pemko Sawahlunto Akan Maksimalkan Upaya Percepatan Penanganan Covid- 19 di Kota Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam Situasi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seluruh lapisan masyarakat  diminta untuk membatasi diri, berdiam diri di rumah masing-masing, semua serba di rumah, tidak keluar kalau tidak penting dan tidak perlu. Masyarakat juga diharapkan untuk tidak pergi, selalu memakai masker dan mencuci tangan dengan  sabun dan air mengalir, makan makanan bergizi dan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Semua himbauan tersebut selalu dilakukan sesuai Instruksi Walikota Sawahlunto Deri Asta , SH agar Pencegahan Penyebaran virus Covid-19 berjalan dengan sempurna dan permasalahan wabah virus Corona bisa cepat teratasi . 

Walikota  Deri asta,SH bersama pasangannya Zohirin Sayuti dengan didukung  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota  Sawahlunto telah mempersiapkan anggaran cukup besar demi keselamatan masyarakat Kota  Sawahlunto. Semua lini digerakkan, semua unsur bahu-membahu memberantas virus berbahaya ini.

Informasi seputar perkembangan Covid-19 juga disebarluaskan melalui Humas Pemko  Sawahlunto semua berita bahaya dan pencegahan serta kegiatan pencegahan virus berbahaya ini dapat diketahui dan dijangkau oleh masyarakat  luas  dengan harapan supaya masyarakat memahami  dan mengerti tekad Pemerintah Kota Sawahlunto untuk melindungi keselamatan bersama. 

Penyebarluasan informasi tersebut juga tidak luput dari  peran serta Media yang beroperasi di Kota Sawahlunto yang tak kenal lelah bahu-membahu  dan bekerjasama dengan  Humas Pemko Sawahlunto memberitakan seluruh rangkaian Pencegahan virus Corona yang telah membuat semua lini terusik dan terganggu  seperti  anak-anak  sekolah yang terpaksa diliburkan ke sekolah dan harus belajar di rumah melalui sisten Daring/Learning, masyarakat banyak bekerja dari ramah, sehingga ekononi mulai terasa merosot akibat dampak virus Corona ini.

Dikala  masyarakat merasa resah dan ketakutan, pemimpin-pemimpin di Kota Sawahlunto tetap turun ke lapangan memantau jalannya PSBB  yang sedang diberlakukan, Humas dan seluruh wartawan bergantian meliput dan memberitakan perkembangan situasi Pencegahan virus ini. 

‘’Dengan setia  kami selalu mendampingi Walikota Deri Asta, SH untuk turun menijau penerapan aturan dan  Intruksi serta memberikan segala macam bantuan kepada masyaraka , tak kenal  lelah, tak kenal takut, juga pantang mundur demi masyarakat Sawhlunto’’ jelas Kabag Humas Wiza Andrita di sela-sela kegiatannya mendampingi Walikota Deri Asta, SH maupun Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Selasa, 28 April 2020. 

Pada kesempatan tersebut Wiza Andrita juga mengatakan bahwa Walikota Deri Asta bersama seluruh jajaran Pemko Sawahlunto akan terus berusaha meningkatkan upaya Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Arang tersebut da akan mengupayakan keselamatan dan keamanan masyarakat.

Sedangkan Surib salah satu warga sapan mengatakan’’ kami sangat berterima kasih kepada Pemimpin Sawhlunto yang sangat peduli pada kami masyarakat kecil ini, sehingga kami berharap semoga Sawhlunto tidak ada yang positif virus Corona’’.

‘’Terimakasih juga pada para awak media yang selalu memberitakan keadaan dan situasi Kota Sawahlunto, walau dalam situasi seperti ini tetap tegar dan keluar untuk mendapatkan berita agar bisa disebarluaskan pada kami masyarakat, betul-betul  kerja yang sangat berisiko. Tetaplah semangat dan suguhkan kami terus dengan informasi dan brita yang  valid, agar kami mengetahui situasi  dan perkembangan informasi terbaru khususnya tentang Virus Corona ini’’ ujarnya penuh harap saat berbincang dengan fokussumatera.com. . (Z.Z.D.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!