Breaking News

Connect With us

May 24, 2020

2 Warga Desa Sikalang Dinyatakan Positif Covid- 19, Desa Singkalang Dinyatakan Lockdown


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Setelah sekian lama mempertahankan Status Zona Hijau, akhirnya Kota Sawahlunto, Sumatera Barat kebobolan juga  hingga menjadi Zona Merah. Hal tersebut terjadi setelah keluarnya hasil Test Swab terhadap 1.600 sampel warga Sawahlunto yang dilaksanakan secara acak mulai Minggu s/d Rabu, 17 s/d 20 Mei 2020 lalu yang hasilnya menyatakan 2 warga Kota Sawahlunto dinyatakan Positif Covid-19. Sebagaimana diumumkan Walikota Sawahlunto Sabtu malam, 23 Mei 2020 kemaren, Kedua warga Kota Sawahlunto yang dinyatakan positif merupakan warga Kecamatan Talawi.

Kedua warga tersebut bermukim di perumahan PLTU dan Desa Sikalang. Dengan adanya warga yang positif Covid-19 Desa Sikalang dinyatakan Lockdown. Segala akses keluar masuk menuju desa Sikalang ditutup tanpa terkecuali.

‘’Lockdown ini atas Perintah langsung dari Walikota Deri Asta, SH’’ ungkap salah satu Petugas Posko Covid-19 Desa Sikalang. ‘’Dan itu diberlakukan terhitung dari jam satu siang ini’’ tambahnya.

‘’Dan penjagaan di pintu masuk ke Kota Sawahlunto sendiri semakin diperketat karena kita sudah kebobolan dua kasus ini. Dan khusus Desa Sikalang sendiri sudah tidak adalagi aktifitas ke luar masuk warga sampai batas waktu yang belum ditentukan’’ tambahnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!