Breaking News

Connect With us

May 12, 2020

2.155 KK di Nagari Baringin, Tanah Datar Dapat Bantuan Beras dari Pemkab Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebanyak  2.155 Kepala Keluarga (KK)  di Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum,  Kabupaten Tanah Datar akan mendapatkan bantuan beras dari Pemerintah Daerah Tanah Datar. Beras yang telah diterima Pemerintah Nagari Baringin itu telah mulai didistribusikan kepada 2.155 Kepala Keluarga (KK), Selasa (12/05/20). 

Sama dengan Nagari lain di Tanah Datar, beras-beras tersebut diberikan dalam 20 kg/ KK. KK yang menerima adalah mereka yang  terdampak pandemi Covid-19. Beras tersebut  langsung diantarkan pihak Nagari dengan menggunakan jasa ojek kepada KK yang sebelumnya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan.

Wali Nagari Baringin Irman Idrus atas nama masyarakat Nagari Baringin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Disampaikan Sekretaris Nagari Baringin Nasrullah sebanyak 2.155 KK di Nagari Baringin itu merupakan warga dari  tiga belas (13) Jorong yang ada di Nagari Baringin, yaitu  terdiri dari Jorong Baringin 413 KK, Jorong Lantai Batu 342 KK, Jorong Malana Ponco 249 KK, Jorong Bukik Gombak 407 KK dan Jorong Jati 163 KK, Jorong Kampung Baru 180 KK, Jorong Minang 29 KK, Jorong Parak Juar 145 KK, Jorong Belakang Pajak 67 KK, Jorong Diponegoro 15 KK, Jorong Kampung Sudut 46 KK, Jorong Pasar 48 KK, dan Jorong Sigarunggung 51 KK, dengan total beras  keseluruhan sebanyak 43.100 kg.

"Pendistribusian beras bantuan di Nagari Baringin telah dilakukan dengan memberdayakan ojek yang ada di Nagari tersebut dan masyarakat cukup menunggu di rumah saja," ucapnya

Wali Nagari juga minta bagi Jorong yang belum sampai beras bantuannya agar bersabar mengingat proses yang masih berjalan dan keterbatasan tenaga pengepakan maupun armada pendistribusian dari gudang Bulog. InshaAllah dalam minggu ini pendistribusian selesai di bagikan.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!