Breaking News

Connect With us

May 22, 2020

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Salimpaung Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar AIPTU Mukhtarlius bersama  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Salimpaung Sertu Edison salurkan Bantuan Sosial  (Bansos) untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis, 21 Mei 2020.

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas AIPTU Mukhtarlius kepada fokussumatera.com via pesan WhatsApp penyaluran Bansos tersebut merupakan Program Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Danrem 032/ Wirabraja Kolonel Inf Arief Gajah Mada untuk membantu meringankan beban ekonomi warga Sumatera Barat yang terdampak Pandemi Virus Corona, dimana Bansos yang berupa paket Bahan Pokok tersebut disalurkan melalui personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di Sumatera Barat. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Danrem 032/ Wirabraja Kolonel Inf Arief Gajah Mada melepas personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyalurkan bantuan bahan pokok tersebut pada Jumat, 15 Mei 2020 lalu.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI - Polri kepada masyarakat yang tidak mampu dan berbagi tali kasih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 . Ada 5.271 paket bahan pokok yang akan disebarkan  kepada masyarakat.

Begitu juga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas AIPTU Mukhtarlius  dan Babinsa Sertu Edison yang membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat Nagari Salimpaung. 

Didampingi Wali Jorong Koto Tuo, Wali Jorong Nan II Suku , Wali Jorong Nan IX dan Wali Jorong Padang jaya , AIPTU Mukhtarlius  dan Sertu Edison melaksanakan penyerahan Bantuan sosial (Bansos) Polda Sumbar melalui Polres Tanah Datar yang berupa Beras 5 Kg kepada sejumlah 36 KK  ke masyarakat Nagari Salimpaung yang distribusikan / diserahkan ke masyarakat yang kurang mampu  dan terdampak Covid 19.

Pada kesempatan tersebut AIPTU Mukhatarlius mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah wujud kepedulian TNI-Polri dalam mengabdi kepada masyarakat.

‘’Bantua ini diserahkan sebagai wujud kepedulian TNI-Polri kepada asyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak pandemi Corona. Saya berharap sedikit bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang menerimanya’’ ujat AIPTU Mukhtarlius.

AIPTU Mukhtarlius berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi himbauan Pemerintah.‘’Tetap waspada dan patuhi pesan Pemerintah, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Dan atas menjelang hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari ini, atas nama keluarga besar TNI-Polri Sumatera Barat, khususnya Tanah Datar, khususny lagi Kecamatan Salimpaung mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bhatin, meski di tengah Pandemi semoga tidak mengurangi arti dan hikma Hari yang fitri ini’’ pungkasnya.

Selama giat berlangsung dilaporkan dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!