Breaking News

May 26, 2020

Bupati : Masyarakat Tidak Boleh Lengah Dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

26 Mei 2020
 
FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, SH, MH mengingatkan masyarakat tidak lengah,  terus mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan disiplin dalam rangka pencegahan Covid 19. Demikian disampaikan Bupati Hendrajoni disela-sela silaturrahmi dengan pejabat eselon II dan III, Selasa (26/5) di gedung PCC.

Selain itu, masyarakat juga harus membiasakan diri memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir," katanya.Menurutnya, meskipun sudah hampir tiga pekan tidak ada kasus pasien terkonfirmasi  positif Covid 19, namun masyarakat tidak boleh lengah atau mengabaikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

"Kita harus mampu menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya baru kehidupan sehari-hari, dan tetap meningkatkan kewaspadaan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," pintanya.

Disebutkan, untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya diperlukan ketegasan, sebagaimana yang telah dilakukan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covi-19 Pesisir Selatan.Sejauh ini, semua sudah berjalan dengan baik, termasuk tindakan terhadap yang diduga kontak erat dengan kasus positif sebelumnya.

"Semua warga yang diduga kontak erat dengan kasus positif telah dikarantina dan diambil sampel swabnya untuk dilakukan uji labor," kata bupati.

Dikatakan, atas kerja keras gugus tugas yang telah bekerja siang malam tanpa kenal lelah,  selaku bupati mengucapkan  terima kasih dan apresiasi.Bupati juga mengajak masyarakat untuk  berdoa agar yang pasien positig Covid 19 yang masih dirawat segera sembuh, serta diharapkan tidak ada lagi kasus pasien yang terkonfirmasi positif  Covid 19 di Pesisir Selatan. (rls/al)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!