May 1, 2020

Bupati Pessel Ajak Masyarakat Doakan Pasien Positif Covid-19

                                                                                                                                              01 Mei 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengajak masyarakat untuk mendo'akan para pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan diruang isolasi agar segera sembuh seperti semula. Selain itu Bupati juga meminta agar masyarakat memberikan dorongan motivasi dan kepedulian kepada para pasien Covid-19 untuk bangkit dan melawan virus tersebut.

"Hingga hari ini di Kabupaten Pesisir Selatan sudah 16 pasien yang positif covid 19, dan dari jumlah tersebut 5 pasien sudah dinyatakan negatif dan sembuh. Sehingga saat ini pasien yang aktif masih menjalani perawatan sebanyak 11 orang," ucap Hendrajoni, Jum'at (01/05) usai mengikuti video conference Rakor evaluasi pelaksanaan PSBB di PCC Painan .

Hendrajoni juga menjelaskan bahwa orang yang terinfeksi Covid-19 bukanlah sebuah aib, untuk itu kepada masyarakat agar terus memberikan motivasi kepada mereka,  jangan kucilkan mereka, jangan pernah melukai hati dan perasaan mereka, atau menunjukkan sikap dan perilaku yang akan melukai perasaan mereka dan keluarganya.

"Doakan saudara-saudara kita agar cepat sembuh dalam melawan Covid 19, Mari kita bantu mereka dan keluarganya, kita berikan mereka dorongan dan motiviasi untuk bangkit dan melawan virus ini. Agar saudara-saudara kita ini senantiasa diberikan kekuatan untuk melewati ini semua dan bisa segera sembuh," ulas Hendrajoni.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama mendoakan para relawan dan tenaga medis yang tengah berjuang sebagai garda terdepan dalam menangani wabah Covid 19. Saat ini para relawan maupun tenaga medis yang berjuang ekstra keras menangani wabah Covid-19.

“ Doakan juga semoga para perawat dan dokter yang menangani pasien Covid-19, agar selalu diberikan kesehatan dan semoga selalu memberikan pelayanan terbaik untuk semua masyarakat yang sedang sakit, mereka juga memerlukan perhatian dan semangat” imbuh Hendrajoni.Hendrajoni juga mengajak masyarakat agar secara bersama-sama berpartisipasi mengantisipasi penyebaran wabah ini. Jika ada yang melakukan kontak sebelumunya dengan orang yang positif Covid-19, disarankan untuk jujur melaporkan diri kepada para petugas dan melakukan isolasi mandiri sementara waktu.

"Dengan kepedulian kita semua baik yang terkena maupun tidak, kita yakin wabah Covid-19 ini dapat berakhir di Pesisir Selatan", tutupnya. (rls/al)Sekda Erizon : Percepatan Penanganan Covid-19 Ditingkatkan

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!