Breaking News

Connect With us

May 24, 2020

Hasil Tes Swab 1.600 Warga Kota Sawahlunto 2 Orang Dinyatakan Positif Covid-19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kota Sawahlunto jebol dari Status Zona Hijau menjadi Zona Merah. Pasalnya hasil Test Swab 1.600 warga Kota Sawahlunto yang dilaksanakan pada Minggu s/d Rabu, 17 s/d 20 Mei 2020 lalu, 2 orang warga Sawahlunto dinyatakan Positif Covid-19.

Terkait hal tersebut Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH, Minggu malam, 23 Mei 2020 mengatakan ‘’Hasil Swab masal 1.600 orang kemaren sebanyak 2 orang dinyatakan positif, malam ini kita langsung tracking untuk dilakukan karantina dan kepada kita semua dihimbau untuk ekstra hati-hati dan menjaga tidak bersilaturahmi secara fisik’’.

Wakil Walikota  Zohirin Sayuti juga menambahkan ‘’Diharapkan juga tidak ada Mesjid, Mushollah, Surau ataupun tempat-tempat umum yang menyelenggarakan Sholat Idul Fitri besok. Teima Kasih’’.

Dengan keluarnya hasil Swab Masal tersebut status Kota Sawahlunto telah berubah dari status Zona Hijau menjadi status Zona Merah satu hari sebelum lebaran. Hasil Test Swab ini tentunya membuat semua pihak menjadi cemas.Namun demikian Pemerintah Kota Sawahlunto menghimbau agar masyarakat tetap tenang namun selalu waspada dan mematuhi himbauan Pemerintah, dengan selalu menjaga jarak, tidak keluar rumah, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga kebersuihan dengan menerapkan PHBS.

Sedangkan dari mana terpaparnya Positif Corona tersebut, Pemerintah Kota Sawahlunto beserta seluruh jajaran serta Gugus Tugas Covid-19 Kota Sawahlunto tentu akan segera mempelajari kasus tersebut  dan semua yang kontak langsung dengan dua orang positif ini akan didata supaya tidak lebih banyak lagi penyebaran agar mata rantai penularan Virus Corona bisa diputuskan.

Adapun warga yang dinyatakan Positif Covid-19 melalui Swab Masal tersebut yaitu berinisial E dan D. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!