May 6, 2020

Kasus Positif Covid-19 Tanah Datar Bertambah lagi, Jubir Roza Mardiyah Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kasus positif Virus Corona di Tanah Datar, Sumatera Barat bertambah lagi.

Berdasarkan informasi  Humas Pemda Kabupaten Tanah Datar, update informasi terkini Kasus Covid-19 di Tanah Datar bertambah satu orang lagi, sehingga menjadi 7 kasus, di mana 1 orang sudah sembuh, 2 orang dikarantina/isolasi mandiri, 4 orang dirawat di Rumah Sakit rujukan dan meninggal nihil.

“Tadi subuh sudah dikeluarkan hasil laboratorium  dari Fakultas Kedokteran Unand Padang, bahwa ada penambahan satu orang positif Covid-19, masih dari cluster Panyalaian X Koto yaitu orang tua laki-laki NS (70 tahun), terkait itu kita sedang melakukan pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan di Rumah Sakit Umum Daerah MA Hanafiah SM Batusangkar,” sampai Jubir Penanganan Covid-19 Roza Mardiah di posko Gugus Tugas, Selasa (05/05) kemaren.

Roza Mardiah

Terkait hal tersebut Roza Mardiyah minta agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan tetap mematuhi himbauan Pemerintah terlebih dalam situasi diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini.

Roza mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diantaranya dengan mencuci tangan sesering mungkin dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, tidak keluar rumah, kalaupun harus keluar rumah untuk sesuatu keperluan dihimbau agar segera kembali ke rumah begitu urusan selesai, serta memakai masker saat berada di luar rumah.

Roza juga menyampaikan daftar sementara OPD  Tanah Datar berjumlah 22 orang, PDP 1 orang dan notifikasi 2.000 orang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!