Breaking News

May 1, 2020

Mutasi Jabatan Ditubuh Polri, Wakapolda Sumbar, Karo Ops dan 6 Kapolres di Sumbar Berganti


FS.Padang(SUMBAR)-Rotasi atau pergantian jabatan di Polda Sumbar kembali bergulir, kali ini ialah jabatan Wakapolda Sumbar, Karo Ops, dan 6 Kapolres dilingkungan Polda Sumbar.

Mutasi jabatan ini sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri tertanggal 1 Mei 2020, masing-masing bernomor ST/1378/V/KEP/2020, ST/1382/V/KEP/2020, dan ST/1383/V/KEP/2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianti, S.Ik

“Iya benar, bapak Wakapolda, Karo Ops dan enam Kapolres di Polda Sumbar mutasi,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Jumat (1/5) di Padang.

Dalam ST tersebut, jabatan Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si dimutasi sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri. Jabatannya digantikan oleh Brigjen Pol Edi Mardianto, sebelumnya menjabat Danpasgegana Korbrimob Polri.

Jabatan Karo Ops dari Kombes Pol Firly Ruspang Samosir, digantikan Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta, sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdiklat Polri. Kombes Pol Firly akan menjabat Karo Ops di Polda Jateng.

Kemudian jabatan Kapolres Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo di mutasi sebagai Pamen Polda Sumbar, penggantinya adalah AKBP Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti dari Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Ferry Herlambang mutasi sebagai Wadirnarkoba Polda Sumbar. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, sedangkan penggantinya oleh AKBP Apri Wibowo, sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumbar.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto mutasi sebagai Kasubbidsespimen Bidjemen Lemdiklat Polri, penggantinya adalah Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan. Penggantinya adalah AKBP Deny Rendra Lasmana, sebelumnya menjabat Kabagpsi Rosdm Polda Sumbar.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto mutasi sebagai Kasubbagsumda Setpusjarah Polri, dan digantikan oleh AKBP Tedy Purnanto, Dari Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Sedangkan untuk pelaksanaan serah terima jabatannya (sertijab), Kabid Humas belum bisa memastikan kapan dilangsungkan.

“Nanti akan dilaksanakan Sertijab, tetapi belum pasti harinya,” ujarnya.

Kombes Pol Satake mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan di institusi Polri merupakan sebuah penghargaan pimpinan Polri kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas. Juga merupakan bentuk pengembangan karir para personel Polri.

“Personel Polri perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karirnya dapat meningkat sesuai dengan kinerjanya, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan professional,” pungkasnya.(*)

Sumber : Bidhumas Polda Sumbar

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!