Breaking News

Connect With us

May 23, 2020

Nagari Balimbing Tanah Datar Salurkan BLT Kemensos kepada 689 KK Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebanyak 689 Kepala Keluarga (KK) warga Nagai Baliming, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)  dari Kemensios RI sebesar Rp.600.000,-/KK. Bantuan diserahkan Pemerintah Nagari Balimbing, serah Jum’at, 22 Mei 2020 kemaren di Kantor Wali Nagari setempat. 

Berdasarkan Keterangan Kasi Kesejahteraan Nagari Balimbing  Yulia Rafika, A.Ma membenarkan adanya penyaluran bantuan dari Kemensos RI tersebut. Yulia Rafika, A.Ma mengatakan’’ jumlah KK yang menerima bantuan Kemensos ini ada   689 KK. Kamis kemarin juga sudah dibagikan bantuan  yang pertama adalah Bantuan Sosial Tunai  (BST) yang berasal dari APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2020 yang diserahkan kepada 392 KK di Posko Gugus Tugas Nagari Balimbing di depan Kantor  Wali Nagari setempat dan juga  Bantuan Langsung Tunai  (BLT)  dari Anngaran Dana Desa yang di serahkan  kepada 148 KK  di gedung sekolah  Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Bantuan Balimbing.

Sekretaris Nagari Balimbing Yasripen, S.Ag  kepada fokussumatera.com juga mengatakan bahwa semua masyarakat yang menerima bantuan dampak Covid-19 sangat antusias bergiliran mengantri  menunggu Panggilan untuk menerima bantuan uang tunai sebesar 600 ribu . 

‘’Masyarakat tetap patuh menjalankan aturan dan himbuan Pemerintah  sesuai dengan Protap Penyebaran Virus Corona yaitu untuk tidak bergerombolan, jaga jarak dan memakai masker’’ jelas Yasripen.

Sedangkan Wali Nagari Balimbing  A.R.Dt.Bagindo Basa menambahkan  ‘’semua kegiatan ini tentu tak lepas dari kerja keras panitia  dan relawan Covid serta Linmas juga FKPM Nagari Balimbing. Semoga masyarakat penerima bantuan dampak Covid bisa mempergunakan bantuan dengan sebaik mungkin dan bisa meringankan beban masyarakat di Nagari Balimbing.  Apa lagi mau masuk lebaran Aidul Fitri’’jelasnya.

A.R.Dt.Bagindo Basa juga mengucapkan terima kasih kepada   Bhabinkhamtibmas Brigadir Rahmat Joliardi dan Babinsa sertu Rudi yang selalu mendampingi Pemerintah Nagari dan Petugas Covid Nagari Balimbing dalam menjalankan tugas sehari-hari.

‘’Terima kasih juga kepada semua pihak, juga masyarakat yang telah tertib dan mematuhi anjuran Pemerintah dalam meneima bantuan ini. Atas nama Pemerintah Nagari Balimbing saya menyampaikan mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan terutama kami dalam melayani masyarakat. Selamat  Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin’’ tambah A.R.Dt.Bagindo Basa.

Sementara anggota DPRD Tanah Datar yang merupakan Anak Nagari Balimbing, Mhd. Haikal menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat.

‘’Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Nagari Balimbing beserta seluruh jajaran yang ada di Nagari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, seluruh Panitia, Gugus Tugas dan Relawan yang telah bekerja keras dalam upaya penyaluran bantuan kepada masyarakat ini dan yang senantiasa setia berdiri di garda trdepan dalam memerangi Virus Corona. Semoga bantuan yang diserahkan bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi ladang ibadah dan pahala bagi kita semua’’ ujar Mhd. Haikal.

Penyaluran bantuan ini juga melibatkan BPRN , Perangkat Nagari  dan Lembaga Unsur yang ada di Nagari Balimbing. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!