May 9, 2020

Pemnag Balimbing Tanah Datar Salurkan Bantuan Beras untuk 1.238 KK Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari Balimbing, Kabupaten Tanah Datar salurkan bantuan beras kepada masyarakat Nagari Balimbing yang terdampak Covid-19. Bantuan beras tersebut rencananya akan disalurkan kepada  1.238 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19. Beras diserahkan kepada warga sebanyak 20 Kg/ KK. Bantuan beras ini merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar.

Wali Nagari Balimbing A.R.Dt.Bagindo Basa kepada fokussumatera.com hari ini, Sabtu 09 Mei 2020 mengatakan bahwa bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada masyarakat Nagari Balimbing secara bertahap sampai tuntas.

‘’Beras-beras ini akan disalurkan sampai tuntas nantinya kepada seluruh KK yang sudah terdata secara bertahap. Adapun mekanisme penyaluran lansung diantar ke rumah-rumah  warga melalui jasa Tukang Ojek yang ada di Nagari Balimbing dengan ongkos ojek Rp.  3.000,-/karung isi 20 Kg. Dana dari Dinas Sosial. Dengan demikian selain masyarakat yang mendapat bantuan, juga membantu pendapatan Tukang Ojek yang ada yang penghasilannya terganggu akibat adanya kebijakan Covid-19, apalagi semenjak diberlakukannya PSBB ini’’ ujar A.R.Dt.Bagindo Basa menjelaskan.


‘’Untuk sementara ini bantuan yang diserahkan baru berupa beras, namun ke depannya kita akan mengusahakan bantuan-bantuan yang lain yang sudah diprogramkan Pemerintah untuk masyarakat terdampak Virus Corona ini. Dan kalau sudah keluar akan segera kita distribusikan kepada masyarakat’’ tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Nagari Balimbing Yasripen, S.Ag juga menambahkan bahwa bantuan yang akan diterima oleh masyarakat jenisnya bermacam-macam, yaitu  bantuan dari Pemerintah Pusat, Dinas Sosial Provinsi, Dinas Sosial Kabupaten dan bantuan  lain dari Pemerintah Daerah maupun Swasta.

‘’Sementara bagi masyarakat yang belum terdata akan diusahakan melalui bantuan dari ADD Nagari’’ ujar Yasripen, S.Ag.

Dalam menyalurkan Bantuan ini Pihak Pemerintah Nagari turut didampingi oleh  Camat Rambatan Dra. Liza Martini Bhabin Kamtibmas Brigadir Rahmad Joliardi serta Bhabinsa Sertu Rudi.

Pemerintah Nagari berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan permasalahan ekonomi akibat terdampak Virus Corona. Dan diharapkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan senantiasa mematuhi himbauan Pemerintah. (Z.Z.Dt. Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!