May 9, 2020

Pemnag Balimbing Tanah Datar Tertibkan Pengunjung dan Pedagang Pasar Nagari Balimbing


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar melakukan penertiban terhadap pengunjung dan pedagang di Pasar Nagari Balimbing. 

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengupayakan percepatan Penanganan dan Pemutusan Mata Rantai Virus Corona (Covid-19). Sepanjang ini telah banyak upaya dan langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Nagari Balimbing beserta jajaran Nagari dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona di Nagari Balimbing. Mulai pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nagari Balimbing, mendirikan posko, menerbitkan himbauan-himbauan untuk masyarakat, penyemprotan disinfektan, membagikan masker sampai dengan menyerahlkan bantuan bagi masyarakatyang terdampak Covid-19.

Hari ini, Sabtu, 09 Mei 2020 Tim Relawan Nagari Lawan Covid-19 Nagari Balimbing melakukan penertiban terhadap  penjual dan pengunjung Pasar Balimbing dengan mewajibkan memakai masker.

Dalam melakukan giat ini Tim relawan didampingi oleh Wali Nagari Balimbing A.R. Dt.Bagindo Basa,  Ketua BPRN Nagari Balimbing, Ketua KAN Nagari Balimbing, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Rambatan 1.

Pada kesempatan tersebut Wali Nagari Balimbing A.R. Dt. Bagindo Basa menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Pasar Nagari Balimbing agar mematatuhi himbauan Pemerintah sehingga terhindar dari terpapar Virus Corona. A.R.Bagindo Basa berpesan agar masyarakat yang ke luar rumah selalu menggunakan masker.


‘’Kami harapkan kepada masyarakat kami agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah, dan sebisa mungkin tetap berada di rumah. Ini semua demi kebaikan dan keamanan kita bersama agar terhindar dari terpapar Virus Corona. Dan jika terpaksa harus keluar rumah untuk sesuatu keperluan agar tetap memakai masker dan segera pulang ke rumah begitu urusan selesai’’ himbau A.R.Dt.Bagindo Basa.

‘’Dan kepada ibu-ibu yang berbelanja agar tidak berlama-lama berada di pasar dan segera pulang begitu kebutuhan belanjaan sudah terpenuhi’’ tambahnya.

A.R.Bagindo Basa juga menyampaikan bahwa giat ini dilakukan Pemnag Balimbing beserta jajaran dalam rangka upaya percepatan penanganan dan pemutusan mata rantai Virus Corona khususnya di Nagari Balimbing.

‘’Kami harap masyarakat kami tetap mematuhi himbauan Pemerintah mulai dari Pusat sampai ke Pemerintah Daerah, tetap Stay at Home, menjaga jarak, mencuci tangan sesuai dengan protokol Covid-19. Kami Pemerintah Nagari akan terus  berusaha  berjuang di Garda Terdepan dalam mengatasi wabah Virus ini’’ tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Nagari Balimbing Yasripen, S.Ag juga menyampaikan hal yang serupa.’’ Tetap berada di rumah, ibadah di rumah dan jangan lupa kepada masyarakat kami sama-sama kita berdo’a memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT, agar Virus Corona segera berlalu’’ ujar Yasripen S.Ag.

Turut hadir dan mendampingi dalam giat tersebut Angota DPRD Tanah Datar yang merupakan anak Nagari Balimbing, Mhd. Haekal. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!