Breaking News

Connect With us

May 21, 2020

Pemnag Sumanik, Tanah Datar Serahkan BST kepada 121 Warga Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sama halnya dengan Nagari-Nagari lainnya di Kabupaten Tanah Datar, Pemerintah Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar juga menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga Sumanik berpenghasilan rendah yang terdampak Pandemi Virus Corona Desiase (Covid- 19).  

Sesuai dengan jadwal yang telah diberikan dari Dinas Sosial  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (Dinsos PPPA) Kabupaten Tanah Datar, penyaluran bantuan di Nagari Sumanik dilaksanakan pada hari Senin, 19 Mei 2020.

Sebagaimana dituturkan Wali Nagari Sumanik Irama Yandi, SAP kepada fokussumatera.com melalui pesan WhatsApp , hari ini Rabu, 20 Mei 2020, bahwa acara penyaluran BST dibuka langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Kejari Tanah Datar  atau yang mewakili dan disaksikan oleh Camat Salimpaung Abramis Yuzi, S.Sos, Kapolsek Salimpaung AKP. M.R.Zein, Danramil Salimpaung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perwakilan dari Bank Nagari, BPRN, KAN  dan masyarakat penerima bantuan.

Irama Yandi, SAP menyampaikan masyarakat Sumanik yang menerima bantuan sebanyak  121 Kepala Keluarga  (KK) yang berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19, dengan jumlah bantuan sebesar  Rp. 600.00/KK dan Insya Allah akan diterima selama 3 bulan kedepan. Bantua tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanah Datar tahun 2020.


‘’Masyarakat yang menerima bantuan ini tidak termasuk penerima PKH, BLT dan bantuan lainnya. Mereka yang sudah mendapat bantuan tersebut tidak bisa mendapatkan bantuan ini’’ ujar Irama Yandi.

Sementara saat ditanya tentang harapannya terhadap masyarakat dan tentang situasi Covid-19, Irama Yandi mengatakan ‘’ Terima kasih kepada Pemda Tanah Datar, Dinas Sosial dan seluruh jajaran Pemerintah yang telah mengupayakan bantuan untuk masyarakat, sehingga bantuan tersebut bisa dicairkan dan sampai ke tangan masyarakat. Harapan saya semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Saya sangat berharap masyarakat dapat menggunakannya dengan sevbaik-baiknya’’ ujar nya.

‘’Dan mengenai Pandeni Virus Corona, saya kembali menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada, tetap mematuhi Protap Penyebaran Covid-19, karena kita tidak tahu sampai kapan keadaan ini akan berlangsung. Namun yang jelas mari sama-sama kita berusaha untuk melawannya dan senantiasa memohon perlindungan Allah SWT, semoga wabah bencana nasional ini cepat berlalu, sehingga kita bisa bangkit kembali menjalani kehidupan, semoga kedepannya kehidupan kita lebih baik, Tanah Datar lebih maju dan sejahtera’’ tandasnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!