Breaking News

May 20, 2020

PTBA Tbk Sawahlunto Serahkan 500 Paket Lebaran kepada Masyarakat Kota Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Empat Hari menjelang  Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Perusahaan Tambang Bukit Asam  Tbk  (PTBA Tbk) Kota Sawahlunto mmbagikan  500 Paket Lebaran kepada warga masyarakat Sawahlunto yang tersebar di 4 Kecamatan yaitu Keamatan Baringin, Kecamatan Lembah Segar,Kecamatan Silungkang dan Kecamatan Talawi. Paket Lebaran tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian PTBA Tbk kepada masyarakat Kota Sawahlunto terkhusus bagi mereka yang terdampak Pandemi Virus Corona.Bantuan diserahkan hari ini, Selasa, 19 Mei 2020.

Menurut Yulfaizon  selaku General  Manajer  PTBA Tbk di Sawahlunto dalam keterangannya mengatakan," Ini sudah kedua kalinya kita memberikan bantuan sembako berupa Paket Lebaran. Ada 500 paket yang diberikan untuk empat Kecamatan di Sawahlunto, yang masing masing paket bernilai Rp 200 ribu. Dengan isi 5 kg beras,  2 liter minyak goreng,  2 kg gula pasir dan 2 kaleng sarden," jelasnya. 

" Ini bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga Sawahlunto, dan kita berharap semoga pemberian ini dapat bermanfaat,  jangan dilihat dari harganya tapi dari ketulusannya," ujarnya. 

Sementara itu Walikota Deri Asta, SH  yang menghadiri acara penyerahan Paket Lebaran dari PTBA Tbk untuk warga Sawahlunto mengucapkan terimakasihnya kepada PTBA yang membantu meringankan beban Pemko di tengah kondisi penanganan Covid -19.

"Kondisi di tengah Covid -19 ini,  kita menerima semua bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak. Sebab saat ini perputaran ekonomi di Kota Sawahlunto sekitar 50 persen, mengalami kemunduran 50 persen dari kondisi sebelum Covid -19," ujarnya. 

Deri Asta juga menginformasikan mengenai kondisi terkini Kota Sawahlunto, menurutnya saat ini Zona Hijau di Propinsi Sumatera Barat menjadi dua yaitu Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto sebab kemarin Kota Solok sudah menjadi Zona Merah. 

"Hal seperti ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota untuk memperketat pengawasan di perbatasan dan terhadap orang yang masuk ke Kota Sawahlunto," katanya. 

Disinggung mengenai persiapan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri , Deri Asta memberikan pernyataan bahwa hal tersebut menunggu hasil dari Test Swab yang sedang dilaksanakan dari hari Minggu , 16 Mei 2020 sampai hari Rabu besok,  19 Mei 2020, yang hasilnya Insya Allah  akan keluar pada Jum’at,  21 Mei 2020 mendatang.

‘’Mudah-mudahan dari hasil Test Swab  1 .600 sampel yang dilakukan hasilnya negative’’ harapnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!