Breaking News

May 25, 2020

Rumah Kades Pedataran Muara Enim Didatangi Ratusan Warga, Ada Apa?


FS.Muara Enim(SUMSEL)-Terkait Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD), ratusan warga Pedataran sambangi rumah kepala desa Pedataran, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Minggu (24/05/2020) sekitar pukul 20.00 wib kemaren.

Kedatangan ratusan warga Pedataran ke kediaman kepala desa Pedataran, Eka budianto, SIP tersebut mempertanyakan tentang data penerima BLT DD yang dinilai tidak sesuai dan tidak tepat sasaran. Beruntung aksi warga tidak anarkis dan dapat di redam  unsur Tripika Kecamatan Gelumbang. 


Emosi warga dapat diredam setelah mendengar penjelasan unsur Tripika yang hadir, seperti camat Gelumbang Syarkowi,S,Sos,
Kapolsek Gelumbang, AKP Priyatno, SH SIK, serta jajarannya, Danramil 404-01 Gelumbang, Kapten Arh Mardin,SE.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari fraksi PDIP, Mukarto SH dan anggota DPRD dari fraksi Golkar, H. Rani Kodim, SH serta anggota satpol PP Gelumbang.

Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos menjelaskan jika BLT DD di desa Pedataran baru sebatas pendataan dan belum di bagikan kepada yang berhak menerima.

"Saat ini kami akan melakukan verifikasi ulang data penerima BLT DD, sehingga waktu pembagian benar-benar tepat sasaran," ujar Syarkowi.

sementara itu, Kades Pedataran Eka Budianto, SIP belum bisa di hubungi lewat telpon mau pun Whatsapp, karena kondisi handphone tak aktif.

Mendekati tengah malam warga pun membubarkan diri dengan tertib dengan kondisi yang tetap aman.(Hermanto /Aris)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!