Selama Pandemi, Daya Beli Ikan Masih Stabil di Pasar Baru Baturaja Timur OKU - Fokussumatera

Selama Pandemi, Daya Beli Ikan Masih Stabil di Pasar Baru Baturaja Timur OKU

Share This

FS.OKU(SUMSEL)-Didalam situasi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ternyata sejauh ini tidak memberikan dampak pengaruh penurunan daya beli ikan di pasar baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Safei (35) Warga Bungur pedagang ikan pasar baru mengatakan, penjualan ikan dagangannya masih seperti biasa atau  normal - normal saja masih laku dan masih diminati.


"Selama ini, penjualan normal normal saja seperti biasa, setiap hari masih ada yang membeli," jelasnya kepada fokussumatera.com pada, Minggu (31/05/2020)

Untuk masalah harga, Safei mengatakan masih stabil dan seperti biasanya, ikan kembung 35,000, ikan Sarden 20,000 dan Tongkol 25, 000 perkilo Dalam sehari pasti ada saja yang membeli dagangannya walaupun dalam jumlah yang tidak tentu," tambanya.

Pasokan ikan yang di jual Safei dari Pukul 05.00 s/d 17.00 WIB berasal dari desa Dadap pulau jawa, setiap harinya ia bisa laku 100 kg dan bisa mendapatkan keuntungan 10% kotor dari modal 3000 perpikulnya. 

Safei mengatakan, untuk bulan depan mungkin harga ikan akan mengalami kenaikan karena Stok tempat pengambilan ikan lagi kosong. "Ucapnya sambil melayani pembeli.(Hermanto)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.