May 3, 2020

Tegakkan PSBB, Dandim 0310/Sawahlunto Gelar Patroli dan Kunjungan ke Posko Perbatasan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam rangka penegakan dan penertiban Pambatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) di tengah-tengah  masyarakat, Dandim 0310/SS, Letkol Dwi Putranto, S.A.P.MI.POL bersama Tim PRCBB dan anggota mengadakan patroli melihat langsung penerapan dan pemahaman masyarakat tentang aturan PSBB  yang sedang dilaksanakan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .

Selain itu Dandim 0310/SS, Letkol Dwi  Putranto, S.A.P.MI.POL  juga melakukan peninjauan langsung ke Pos Perbatasan Talawi dengan Tanah Datar, didampingi Danramil 05/Talawi Kapten Arhanudse M.Ferisal juga anggota Koramil 05/Talawi.

Patroli dan peninjauan perbatasan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung dan menyelaraskan Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH bersama Wakilnya Zohirin Sayuti.

Dalam  peninjauan langsung ini Danramil menyatakan sangat berterima kasih kepada suluruh Petugas dan Relawan Covid-19 di pintu keluar masuk Kota SawahLunto melalui perbatasan Talawi dengan Nagari Padang Ganting, Batusangkar, Tanah Datar. Dandim beserta rombongan juga sangat  mengapresiasi kinerja yang ditunjukan oleh petugas di lapangan.

‘’Ucapan terima kasih yang dan apresiasi yang setinggi-tingginya,  mereka  tanpa merasa takut dan lelah, dalam situasi apapun selalu menjalankan tugas kemanusiaan ini. Semoga masalah wabah ini cepat berlalu dan penyebaran virus Covid-19 dapat diputus mata rantai penyebarannya khususnya di Kota Sawahlunto’’  ujar Danramil pada semua petugas.

‘’Semoga Allah membalas kerja keras rekan-rekan  Petugas dan Relawan, semoga berbuah manis kerja keras kita semua, maju terus putus mata Rantai penyebaran Covid-19. Tetap semangat dan utamakan keselamatan diri sendiri’’ tegas Dandim pada kunjungannya  di pintu masuk perbatasan Talawi.

Sementara itu Serda Yulianto yang diminta keterangannya mengatakan ‘’  Kunjungan Dandim 0310/SS ini mengatakan sangat memberi semangat bagi kami anggota di lapangan. Terima kasih atas kunjungan dan arahannya yang telah melakukan  pemantauan langsung  ke lapangan.  Karna kami prajurit yang selalu patuh pada atasan dan menjunjung tinggi  Marwah Korp TNI di tengah-tengah  masyarakat. Karna kami dari rakyat  untuk rakyat , bekerja untuk rakyat dan NKRI , bertugas di tengah-tengah  masyarakat dalam ikut memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 adalah suatu pengabdian bagi kami prajurit’’ ujar Serda Yulianto  kepada fokussumatera, Sabtu , 02 Mei 2020.

Sedangkan di lain tempat Walikota Deri asta ,SH terus melakukan pantauan baik turun langsung ke tengah-tengah  masyarakat atau lewat laporan Tim Posko Gugus Tugas Induk , juga melalui laporan langsung dari masyarakat  via telpon seluler. Sebagai pimpinan masyarakat beliau betul-betul  sangat sibuk dan menyita perhatian, semua dilakukan dengan penuh sabar dan pertimbangan sangat matang untuk mengambil suatu kebijakan dan apa yang harus dilakukan agar masyarakat  Kota Sawahlunto terbebas dari virus yang sangat mematikan ini.

Deri Asta bersama pasangan H.Zohirin Sayuti terus berupaya agar masyarakat Kota Sawahlunto yang terdampak Virus Corona dapat dibantu dengan berbagai macam bantuan, termasuk memerintahkan pada semua Kepala Desa/Kelurahan  untuk mendata masyarakat agar jangan ada masyarakat yang patut dapat dan terdampak tidak terdata dalam Data Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!