May 9, 2020

Update Data Kasus Covid-19 Tanah Datar, Kasus Positif Bertambah 1 Orang Lagi


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sampai dengan hari ini, Sabtu (9/5/2020) Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar terus berupaya melakukan langkah-langkah dalam Penanganan Wabah Virus Corona.  

Meski demikian diharapkan partisipasi masyarakat dalam mendukung percepatan Penanganan Covid-19 di Tanah Datar. Tanpa dukungan masyarakat apa yang dilakukan pemerintah tidak akan membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang kita harapkan.

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar senantiasa tetap waspada, tetap mematuhi dan mengindahkan himbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, memakai masker jika ke luar rumah, menjaga  jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan menerapkan prilaku  Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 


Hanya dukungan itu yang dibutuhkan Pemerintah, sementara biarkan Pemerintah bersama Gugus Tugas, TNI, POLRI, POL PP, Tenaga Medis dan Relawan yang berdiri di garda depan melawan dan memerangi Virus Corona. Kepada masyarakat benar-benar diharapkan kesadarannya dan keikhalasannya sesuai dengan hati nurani masing-masing untuk mematuhi dan mengindahkan himbauan Pemerintah. Semua itu dilakukan Pemkab Tanah Datar demi masyarakat, demi Luhak Nan Tuo terbebas dari berjangkitnya Virus Corona.

Berdasarkan informasi  dari Humas  Pemda Tanah Datar, dapat disampaikan   update informasi terkini  hingga hari ini, Sabtu  09 Mei 2020 Kasus Covid-19 di Tanah Datar tercatat Orang Dalam Pemantauan  (ODP) 15  orang turun jumlahnya dari 18 orang pada Kamis dan 16 orang pada hari Jum’at, 07 Mei 2020 kemaren.

Sementara   Pasien  Dalam Pemantauan  (PDP) 6 orang, Positif Covid- 19  bertambah 1 orang menjadi 8 orang, di mana 1 orang dinyatakan sudah sembuh,  3 orang dikarantina/isolasi mandiri, 4 orang dirawat di Rumah Sakit rujukan dan meninggal nihil. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!