Breaking News

Connect With us

June 4, 2020

Antisipasi Ketahanan Pangan, Polres OKU Bentuk Kampung Tangkal Covid -19


FS.OKU(SUMSEL)-Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan membentuk Kampung Tangkal Covid-19 guna memperkuat program ketahanan pangan di daerah dalam kondisi pandemi Covid-19.

Selain itu, Polres OKU juga melakukan kegiatan budidaya Penanaman Singkong dan Penebaran Benih Ikan Nila, dalam rangka menunjang ketahanan pangan dan Antisipasi selama pademi Corona (Covid-19) di Kab OKU,

Kegiatan ini bertempat di Dusun V Lekis Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang Bertempat di Pos Pol Lubuk Batang Dusun V Lekis, Kamis, 04 Juni 2020.

Kapolres OKU AKBP ARIF HIDAYAT RITONGA, S.I. K, MH menyampaikan bahwasanya Kampung Tangkal Covid-19 Polres OKU ini dalam rangka menunjang ketahanan pangan bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19. 


"Kegiatan ini adalah kebijakan yang diambil oleh Kapolda Sumsel dalam hal untuk menyikapi dampak dari Covid-19."Ujar AKBP Arif Hidayat Ritonga. 

Arif mengatakan, Ada 4 item program pokok yang harus dilaksanakan, yang pertama adalah 1 Desa harus memiliki 1 posko Covid-19 dan ini sudah terealisasi.

kedua adalah ketahanan pangan yang mana pada hari ini kita akan melakukan penebaran bibit ikan nila dan penanaman ubi racun didesa banuayu, hal ini juga sudah dilaksanakan di kecamatan Semindang Aji sudah berjalan Budidaya Lele dan menanam sayur mayur serta kecamatan Pengandonan juga melaksanakan budidaya ikan Lele.

kemudian ketiga adalah pendampingan bimbel anak-anak SD ini sudah kita laksanakan di kecamatan Baturaja Barat yang dikelola oleh babinkamtibmas, demikian juga di kecamatan Baturaja Timur sudah dilaksanakan bimbel tapi bukan pendidikan umum melainkan pendidikan agama dikelola oleh Babinkamtibmas dari Polsek Baturaja Timur.

Dan Keempat adalah Jumat Berbagi disini kami juga sudah dapat bantuan dari Mabes Polri sejumlah 10 ton beras yang dibagikan melalui Kapolsek disetiap Kecamatan masing-masing di Kabupaten OKU, untuk sementara yang bisa kami bantu sebanyak setiap Kecamatan 45 KK. 

Polres juga membentuk kelompok tani baru 10 KK yang ikut serta untuk melaksanakan penanaman ubi racun untuk sementara yang sudah dikelola kurang lebih 20 hektar untuk keseluruhan. "Tutup Arif Kapolres OKU.
(Hermanto)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!