Drs. H. Syahrul : Majunya Suatu Madrasah Tergantung pada Kepiawaian Pimpinan Madrasah Itu Sendiri - Fokussumatera

Drs. H. Syahrul : Majunya Suatu Madrasah Tergantung pada Kepiawaian Pimpinan Madrasah Itu Sendiri

Share This

FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka mempersiapkan dimulainya proses pembelajaran  di Era New Normal, Kementrian Agama (Kemenag)  Kabupaten Tanah Datar terus melakukan Pembinaan sekaligus silaturahmi di sejumlah Madrasah yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Kunjungan Kepala Kemenang Tanah Datar, Drs. H. Syahrul kali ini mendarat di MTs N 5 Tanah Datar.

Majunya suatu Madrasah pada lembaga Kementerian Agama (Kemenag)   khususnya di daerah Kabupaten Tanah Datar sangat ditentukan dengan kepiawaian pimpinan Madrasah itu sendiri dalam memimpin dan meningkatkan mutu pendidikan dan proses pembelajaran di Madrasah.

Untuk tercapainya mutu pendidikan dan proses pembelajaran yang tepat sasaran sangat dibutuhkan Pemimpin dan Guru-Guru yang profesional sesuai dengan bidang study yang diajarnya dan memiliki Tenaga Administrasi yang handal.

Hal tersebut  ditegaskan Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam arahannya ketika menghadiri acara Pembinaan dan Silaturrahmi dengan ASN/Guru MTsN.5 Tanah Datar (Paninjauan) di Madrasah tersebut Jum'at (19/6) lalu.

H. Syahrul juga meminta kepada Kepala MTsN. 5 Tanah Datar agar  lebih semangat lagi dalam memajukan Madrasahnya di masa mendatang, sehingga dapat memancing minat masyarakat / orang tua untuk memasukkan anaknya ke madrasah.

Selanjutnya  H. Syahrul meminta kepada Kepala Madrasah dan seluruh majelis Guru, ASN/Pegawai Tata Usaha dan instansi terkait serta tokoh masyarakat Paninjauan, mohon dukungan dan kerjasamanya dalam memajukan Madrasah di daerah tersebut.

Sementara itu Kepala MTsN.5 Tanah Datar (Paninjauan) H.Tarmizi dalam laporannya menyampaikan jumlah siswa Madrasahnya tahun pelajaran 2019/2020 berjumlah 380 orang. Pada tahun sebelumnya hanya berjumlah 342 orang. Kemudian siswa yang lulus tahun ini berjumlah 105 orang.

Selanjutnya H.Tarmizi juga melaporkan jumlah Guru sebanyak 42 orang terdiri dari Guru PNS 28 orang dan Guru Honor sebanyak 14 orang. Sementara jumlah pegawai Tata Usaha berjumlah sebanyak 8 orang terdiri dari PNS 5 orang dan Honorer 3 orang. Dan penerimaan siswa baru pada MTsN .5 Tanah Datar Tahun ini berjumlah sebanyak 158 orang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.