Breaking News

Connect With us

June 2, 2020

Gubernur Sumbar serahkan Ventilator dan APD ke RSAM Bukittinggi


FS.Bukittinggi(SUMBAR)-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi dalam rangka penyerahan Ventilator dan Alat Pelindung Diri (APD) serta melihat kesiapan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di RSAM Bukittinggi Selasa (2/6/2020).

Kehadiran Gubernur Sumatera Barat disambut oleh, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Direktur RSAM Dr. Khairul dan Tim kesehatan RSAM Bukittinggi serta didampingi oleh Komisi VI DPR RI Nevi Zuariana.

Pada kesempatan ini, Irwan Prayitno menyerahkan 2 (dua) Ventilator dari PT. Bukit Asam BUMN dan 1000 Alat Pelindung Diri (APD) dari Wardah, untuk kesiapan pelayanan pasien Covid-19 di RSAM Bukittinggi dalam menghadapi New Normal.


"Untuk menampung pasien covid-19 di Ambun Suri RSAM Bukittinggi akan sediakan sekitar 100 tempat tidur, untuk sekarang sudah tersedia 42 tempat tidur, ini sudah siap untuk pasien covid, berikut akan nambah lagi 58 tempat tidur terdiri dari 3 lantai", Ucap Irwan.

Irwan mengatakan untuk New Normal atau tatanan baru produktif aman Covid dari WHO, Menkes, Mendagri, BNPB semuanya meminta kita dalam menyiapkan sistem kesehatan, karena demikian faktanya di Negara-negara lain seperti Korea Selatan, munculnya gelombang ke 2 penyebaran virus dan munculnya pasien-pasien positif baru.

"Namun demikian sebelum hal itu terjadi di daerah kita, untuk itu pemprov menyiapkan semaksimal mungkin sistem kesehatan diantaranya tersedianya Rumah Sakit Khusus di Sumatera Barat", katanya.

Inilah tujuan kami kesini untuk mengantar bantuan dari Pemprov, Wardah, dan PT BA dan kita lengkapi dengan dana APBD bergizi provinsi, beserta dengan sistem kesehatan untuk kebutuhan RSAM Bukittinggi.

*Biro Humas Setda Prov. Sumbar*

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!