June 17, 2020

Kakankemenag Tanah Datar, Drs. H. Syahrul Lakukan Kunker ke MAN 3 Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tanah Datar, Drs. H. Syahrul  melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke MAN 3 Tanah Datar,  Kecamatan Lintau Buo Utara.

Menurut keterangan yang disampaikan Ardoni Ernanda, M.Ag kepada fokussumatera.com via pesan WhatsApp, Rabu, 17 Juni 2020, Kunker Kakankemenag Tanah Datar yang didampingi Kasi Penmad yang diwakili JFU Bahrul Fahmi, SE, Humas Kemenag Yindari, S.Pd.I bersama rombongan dilaksanakan Selasa, 16 Juni 2020 kemaren.

Turut hadir dalam menunggu dan mengikuti acara Rombangan Kakankemenag Tanah Datar adalah Kepala MAN 3 Tanah Datar Ardoni Ernanda, M.Ag;  Pengawas Madrasah Dra. Sunarti;  KUA Lintau Buo Utara H. Erisman, S.Ag;  Kepala Madrasah Mualimin Tanjung Bonai ( MAS/MTs);  Kepala MTs Dakwah Islamiyah Batu Bulat;  Kepala Madrasah Thawalib Lubuk Jantan ( MA/MTs);  Pengurus Komite,serta seluruh  Guru Tenaga Kependidikan (GTK)  MAN 3 Tanah Datar. 

Tujuan lawatan  kerja / Kunker sehari ini  adalah untuk melakukan  pembinaan terhadap  GTK  MAN 3 Tanah Datar sekaligus persiapan pembelajaran di masa  Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19  (TNBPAC) atau  New Normal  di Madrasah pada Tahun Pelajaran 2020/2021, serta sebagai sarana menjalin silaturrahmi dan perkenalan bersama insan Madrasah di Lintau Buo Utara. 

Pada kesempatan tersebut Drs. H. Syahrul , dalam arahannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ardoni Ernanda, M.Ag selaku pimpinan di  MAN 3 Tanah Datar,  karena masih muda, energik, bersahaja dan cekatan.

Dra. H. Syahrul berharap agar selama kepemimpinannya dalam menahkodai  MAN 3 Tanah Datar di Lintau Buo Utara ini lebih maju lagi dimasa-masa yang akan datang.

Kemudian Drs. H. Syahrul juga g berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  , baik yang bertugas di Kantor maupun yang di Madrasah agar membuat Program Kerja Mingguan, Bulanan dan Laporan Kinarja Harian yang wajib dilaporkan kepada atasanya. Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawab ASN terhadap tugasnya, terutama di masa-masa Pandemi Covid 19 ini.

Lebih lanjut H. Syahrul mengatakan, bahwa ASN Kementerian Agama harus  berkarakter dan profesional di bidang tugas masing-masing  dan selalu memiliki keinginan untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Kemudian seorang ASN Kemenag di Lintau Buo Utara ini untuk mengutamakan kekompakan dan kerjasama untuk kemajuan lembaga dan harus selalu meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas sesuai aturan  dan regulasi yang ada. 

Sementara dalam Ekspose Madrasah oleh Kepala  MAN 3 Tanah Datar Ardoni Ernanda, M.Ag,  menjelaskan bahwa MAN 3 Tanah Datar satu-satunya Madrasah Negeri di Kecamatan Lintau Buo Utara ini sempit lokasinya  hanya  sekitar 2.015 M2, dengan jumlah Rombel  8 dan jumlah GTK sebanyak 36,  yang terdiri dari 22 Guru PNS,  2 orang Pegawai PNS  dan sisanya adalah Honorer. 

‘’Adapun jumlah siswa Tp.2019/2020 hanya 155 orang, dan Alhamdulillah 46 orang yang tamat tahun ini, 27 orang diterima diberbagi PTN/ PTAIN di Jawa dan Sumatera melalui jalur Undangan dan ada juga yang Bidik Misi’’ jelas Ardoni.


Ardoni Ernanda menambahkan  ‘’Untuk  3 tahun terakhir, meskipun jumlah siswa kita sedikit, tapi Alhamdulillah berkat  dorongan semangat dan kerjasama CivitasAkademika MAN 3 Tanah Datar dengan Stakeholder, kita masih mampu bersaing secara kualitas’’. 

Terakhir Ardoni  bermohon kepada Pimpinan  agar Pengembangan Madrasah secara Fisik diarahkan dalam bentuk bertingkat, karena terkendala dengam luas tanah yang dimiliki dan tak terkecuali kepada Tokoh Lintau dan Pemerintah Daerah untuk menyalurkan bantuannya juga. Ucapan terima kasih  juga disampaikannya  kepada Pimpinan di Kemenag, Pengawas Madrasah serta rekan-rekan Kepala Madrasah se- Kecamatan Lintau Buo Utara atas suport dan kerjasamanya.

Kegiatan kunjungan kerja sehari di MAN 3 Tanah Datar dimanfaatkan oleh Drs. H. Syahrul dan rombongam dengan melihat Kolam Ikan Madrasah.  Menurut keterangan kepala MAN 3 Tanah Datar Ardoni Ernanda, M.Ag, bahwa Kolam ini dibuat dengan memanfaatkan sarana sanitas  air hujan di halaman Madrasah semasa pembelajaran di rumah sekaligus bisa digunakan sebagai hiburan yang bernilai konomis. Dan terakhir Kakankemenag melanjutkan Anjangsana ke salah satu Madrasah Swasta yakni  MTs Dakwah Islamiyah Batu Bulat yang berdekatan dengan MAN 3 Tanah Datar.

Acara Pembinaan ini ditutup dengan makan bersama GTK MAN 3 Tanah Datar dan undangan lainnya di ruang ruang kelas yang ada.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!