Breaking News

June 17, 2020

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur Tinjau ‘Kampung Tangguh’’ di Desa BBS


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kapolres Sawahlunto  AKBP Junaidi Nur, SIK  langsung terjun ke Desa Balai Batu Sandaran  (BBS),  Kecamatan Barangin,  Kota Sawahlunto untuk  meninjau "Kampung Tangguh" dalam menghadapi masa Pandemi Covid 19. Kunjungan tersebut dilaksanakan, Rabu (17  Juni 2020).

Dalam keterangannya Junaidi Nur mengatakan," Kampung Tangguh (Tagok)  merupakan kampung yang bisa menyediakan sendiri kebutuhan pangannya, apalagi dalam masa Pandemi Covid 19, dengan ketersediaan berbagai bahan pangan dan kebutuhan sehari hari lainnya maka warga Sawahlunto tak perlu khwatir akan kekurangan stock" ujarnya. 

"Selain itu Kampung Tangguh ini betul-betul komplit, selain dari ketahanan pangannya, didukung juga ternaknya seperti ternak ikan dan ayam petelur,  juga dilengkapi dengan segi UMKM yaitu Tenun Songket Tradisional ditambah sektor agro industri yaitu produksi Minyak Sereh Wangi yang penanamannya di sekitar perbukitan Desa BBS," jelas Kapolres Sawahlunto.

Kapolres sangat apresiasi dengan baik aktifitas masyarakat Desa BBS ini dalam menghadapi situasi Covid 19. " Harapan kita Desa BBS dengan kampung tangguhnya bisa memicu daerah lainnya di Kota Sawahlunto dan Propinsi Sumbar pada umumnya. Untuk kembangkan pontensi SDA dan SDM yang ada didaerahnya sehingga selain bisa penuhi kebutuhan sehari hari juga bisa untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat" katanya.

Dalam kunjungan kali ini Kapolres memastikan personilnya siap dalam bentuk pengamanan bagi warga Kampung Tangguh Desa BBS.  Yang memang dari segi lokasi memang berjauhan dan topografi medan yang perbukitan.

Kapolres Sawahlunto mengunjungi enam lokasi bentuk usaha dari masyarakat Kampung Tangguh, yaitu Usaha Ternak Ikan,  Usaha Ternak Ayam Petelur,  Usaha Tenun Songket Tradisional,  Kebun Lado Kutu (Cabai Cablak/Rawit), Kebun Karet (Getah Karet)  dan Agroindustri  Minyak Sereh Wangi serta langsung Kebun Sereh Wangi. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!