June 17, 2020

Mulai Dibuka 14 Juni Lalu, Objek Wisata Kota Sawahlunto Kembali Menggeliat


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah sekian lama vakum akibat Pandemi Covid- 19, kini Objek Wisata di Kota Sawahlunto kembali menggeliat. Tampak beberapa Objek Wisata sudah mulai beroperasi kembali sejak tanggal 14 Juni  2020 kemaren.

‘’Tempat Objek pariwisata Kota Sawahlunto  resmi dibuka sejak  14 Juni  2020 kemaren kecuali Waterboom’’  ujar Fernando selaku Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto yang lebih akrab disapa Nando ini.

Nando juga menambahkan untuk Wisata Kebun Binatang Kandi saja saat hari ini menurut laporan dari anggota yang di lapangan sudah ada 29 orang pengunjung dan tentunya pengunjung yang datang ke objek wisata harus mengikuti peraturan protokoler kesehatan. 

‘’Apabila ada pengunjung yang tidak mau mengikuti peraturan protokoler kesehatan dengan tegas kami tidak perbolehkan untuk masuk’’ tegasnya.

Nando juga menyampaikan untuk pembelian tiket Objek Wisata ini bisa juga dipesan melalui online. Jadi pengunjung kalau membeli tiket tidak harus datang dulu ke Kandi.

‘’Untuk saat ini wisata Kandi mempekerjakan pekerja sebanyak 32 orang  termasuk pawang juga’’ ujarnya.

Ketika ditanya berapa biaya pakan satwa yang ada di Kandi,  Nando mengatakan untuk biaya pakan satwa perbulannya mencapai  32 juta.  ‘’Yang paling besar itu adalah pakan satwa Hariamau’’ pungkas Nando .(Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!