Breaking News

Connect With us

June 9, 2020

Nagari Sumanik Tanah Datar Laksanakan Goro Perbaikan Tempat Wudhu Musallah Baiturrahman


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Nagari kepada masyarakat, Pemnag Sumaik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar  telah melaksanakan pembangunan di berbagai bidang dalam kehidupan masyarakat Sumanik.

Pembangunan tidak hanya dilaksanakan dalam bidang ekonomi, seperti mengupayakan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, namun di bidang lain seperti sarana dan prasarana masyarakat baik sarana pendidikan, ibadah dan sarana lainnya.

Berdasarkan informasi Kasi Pemerintahan Nagari Sumani Mega Mustika via Pesan WhatsApp, Kali ini Pemerintah Nagari  Sumanik bahu-membahu bersama masyarakat untuk melaksanakan Gotong Royong Perbaikan Tempat Wudhu Musallah Baiturahman yang terletak di Jorong Piliang Sani, Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Senin, 08 Juni 2020.

Goro dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma bersama Forkopimda, Wali Nagari Sumanik Irama Yandi, SAP bersama Perangkat Nagari, Jorong Piliang Sani Yon Hendri, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan masyarakat Sumanik.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat tentang pentingnya Gotong Royong (Goro).Semangat Gotong Royong selain meningkatkan silaturahmi dan  kebersamaan juga bisa menambah motivasi berpartisipasi dalam pembangunan.

Sementara itu Wali Nagari Sumanik Irama Yandi, SAP mewakili jajaran Pemerintah Nagari dan masyarakat Sumanik menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Wakil Bupati beserta jajaran Forkopimda yang telah ikut berpartisipasi turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat melaksanakan Gotong-royong.

Irama berharap semoga perhatian Pemerintah Daerah terus dilakukan tterhadap Nagari-Nagari yang ada di Tanah Datar, agar terjalin silaturahmi dan komunikasoi yang baik sehingga nantinya akan mendukung kelancaran pembangunan masyarakat. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat dengan sendirinya akan terwujud.

Dalam acara Goro ini juga dilaksanakan pembagian masker untuk masyarakat Sumanik sebagai bentuk kepedulian terhadap Penanganan Wabah Covid-19.

‘’Meskipun sudah New Normal, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan senantiasa menggunakan masker’’ ujar Irama Yandi.

Acara diakhiri dengan makan  siang bersama yang menunjukkan kedekatan dan keakraban pemimpin dengan masyarakat. (Z.Z.Dt. Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!