Breaking News

Connect With us

July 22, 2020

Bekerjasama dengan AET Travel dan Bank Nagari, Varisha Peduli Wujudkan Mimpi Pedagang Kaki Lima ke Baitullah


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-'Varisha Peduli' merupakan Organisasi Sosial  di Kota Sawahlunto. Baru-baru ini Varisha Peduli  membuat program peduli kepada para Pedagang Kaki Lima dalam bentuk  Umrah dengan sistem menabung setiap harinya. Bekerjasama dengan AET Travel dan Bank Nagari, Varisha Peduli  berusaha wujudkan keinginan Pedagang Kaki Lima pergi ke Baitullah.

Pimpinan Varisha Peduli, Sarlina Putri saat diwawancara di dekat gerobak Pedagang Kaki Lima di lapangan parkir GPK Sawahlunto mengungkapkan bahwa sistem menabung yang digunakan adalah dengan menabung setiap harinya, dipungut oleh anggota Varisha Peduli yang tersebar di empat Kecamatan. Ini membantu para Pedagang Kaki Lima lebih efektif dengan  tidak perlu para mengunjungi Bank Nagari untuk menabung melainkan di tempat jualan saja sudah bisa mewujudkan keinginan mereka. ‘’Bila  terkumpul Rp 500 ribu dibuatkan rekeningnya di Bank Nagari" tuturnya.  

" Setelah mencapai Rp 24,5 juta akan kita daftarkan kuotanya untuk bisa Umrah, perkiraan empat tahun kedepan.  Anggota pedagang yang antusias ikut saat ini ada sekitar 30 orang. Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 20 Juli 2020. Berupa paket tanpa DP dan DP suka- suka, kita mudahkan keinginan para Pedagang Kaki Lima ini  ke Baitullah bersama AET Travel dan Bank Nagari" jelasnya Selasa, (21/7) kemaren.

Sarlina Putri berharap,  bukan hanya yang mampu bisa mewujudkan mimpinya ke Baitullah tapi Pedagang Kaki Lima pun bisa mengunjungi tempat yang merupakan impian umat Islam seluruh dunia ini. " Kami akan berusaha semampu kami untuk Umrah ke Tanah Suci tersebut" tegasnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!