Bersama Keluarga, Bupati OKU Laksanakan Shalat Ied Di Rumdis Kab OKU - Fokussumatera

Bersama Keluarga, Bupati OKU Laksanakan Shalat Ied Di Rumdis Kab OKU

Share This

FS.OKU(SUMSEL)-Sha­lat Idul Adha 1441 Hij­riyah, Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis tahun ini masih ber­sama ke­luarga besarnya. 

Kegiatan ibadah sha­lat led Idul Adha Bupati OKU Bersama Keluarga Bertempat di ru­mah Dinas Bupati Jl.Hos Cokro Aminoto No 1 Baturaja OKU. Jumat (31/07/2020) 

Pelaksanaan kegiatan shalat Ied idul Adha Bupati OKU di rumah Dinas dengan menjalankan SOP Covid-19 untuk mengantisipasi upaya memutus mata ran­tai penyebaran Covid-19. 

Shalat Ied diimami oleh Am.Jauhari, Bilal oleh Indra Gunawan dan Khatib Kadarisman S.Ag,M.Si. dan diikuti oleh keluarga besar Bupati dan be­berapa Staf Bagian Humas dan Pro­tokol Setda kab OKU serta staf Kediaman Bupati OKU.


Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis mengatakan, Meskipun Masih Dalam Kondisi Pandemi Covid-19, Namun Kiranya Tidak Mengurangi
Kekhusyu'an Kita Beribadah, Dan Kita Tetap Mensyukuri Hikmah Suasana Hari Raya Idul Adha."katanya. 

Walaupun Sesungguhnya Tahun Ini Merupakan Tahun Yang Sangat Berat Bagi Umat Islam Di Seluruh Dunia Khususnya Muslim Indonesia Karena Tidak Bisa Melaksanakan Rangkaian Ibadah Haji Karena Wabah Virus Corona, Namun Kita Wajib Tetap Mengagungkan nama Nya, Kita Gemakan Takbir Dan Tahmid Sebagai Pernyataan Dan Pengakuan Atas Keagungan Allah."tegasnya. 

" Idul Adha Dinamakan Hari Raya Haji, Juga Dinamakan “Idul Qurban” Karena Merupakan Hari Raya Yang Menekankan Pada Arti Berkorban, Qurban Itu Sendiri Artinya Dekat, Sehingga Qurban Ialah Menyembelih Hewan Ternak Untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah Swt."Ucap Kuryana. 

Terusnya, Dalam Konteks Kehidupan Saat Ini, Pengorbanan Secara Nyata Dapat Diaktulisasikan Dalam Bentuk Keikhlasan Dan Ketulusan Kita Dalam Menjalankan Kehidupan, Dalam Menampilkan Pengabdian Terbaik Bagi Masyarakat Dan Bangsa, Serta Ikhlas Dalam Menerima Semua Kehendak Allah SWT.

Dalam Suasana Idul Adha 1441 Hij­riyah Sudah Seharusnya Kita Senantiasa Melakukan Perubahan Sikap, Pembaharuan Pola Pikir, Dan Penguatan Komitmen Untuk Memberikan Pengabdian Terbaik Bagi Kepentingan Umat, Dan Selalu Mengevaluasi Tingkat Ketaqwaan Dan Keimanan Pada Allah SWT.

Selain Itu, Perlu Dipahami Bahwa Banyak Hikmah Hari Raya Kurban Yang Patut Kita Petik Yakni Mengarah Pada Peningkatan Makna Kehidupan, Peningkatan Nilai Diri, Dan Pembersih Jiwa Dan Nuraini," jelas kuryana. 
(Hermanto)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.