Breaking News

Connect With us

July 14, 2020

Mentawai Gencar Lakukan Swab Test dan Rapid Test


FS.Mentawai(SUMBAR)-Untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai gencar melakukan pengambilan swab test maupun  rapid test kepada warga Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Lahmuddin Siregar selaku juru bicara kesehatan Covid-19, menuturkan hal tersebut  dilakukan untuk deteksi dini terhadap orang-orang tanpa gejala dan juga proteksi terhadap warga diwilayah Kepulauan Mentawai.

Berdasarkan data, untuk yang di swab sebanyak 1.282 orang dengan total sampelnya 2.250 orang, jadi 1 orang ada 2 sampel, 3 sampel atau 4 sampel. Sedangkan jumlah  rapid test sebanyak 1.094 orang. Dari jumlah tersebut  swab test  atau rapid test akan terus berlanjut. Pemeriksaan swab test maupun rapid test ini diberikan secara gratis.

Lahmuddin menyampaikan, "Pengadaan swab atau rapid test ini bertujuan untuk kebaikan kita bersama. Jika ditemukan ada orang yang terinfeksi virus maka akan segera kita lakukan isolasi dan penanganan. Kita harus bergerak cepat untuk memutus penyebaran covid-19 demi suksesnya new normal,".***

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!