Breaking News

Connect With us

July 24, 2020

Polres Tanah Datar Gelar Operasi Patuh Singgalang 2020


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Mengawali Minggu terakhir di bulan Juli 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI)  mengggelar Operasi Patuh  2020 secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Kepolisian  Resor Tanah Datar juga telah menggelar  Operasi Patuh ini diawali dengan Lat Pra ops yang telah digelar pada Rabu , 22 Juli 2020 kemaren. 

Sebagaimana disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desfiartadi, Kamis, 23 Juli 2020 bahwa Operasi dipimpin oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M. Si .

Sedangkan pada Kamis pagi tadi  (23/7), Polres Tanah Datar menggelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020 di lapangan Mapolres Tanah Datar sekira pukul 09.00 WIB. Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres tersebut diikuti oleh Pasukan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP –Damkar dengan menerapkan protokol kesehatan serta membatasi peserta apel.

Operasi Patuh dimulai tanggal  Kamis, 23 Juli s/d  Rabu,  05 Agustus 2020 mendatang selama kurang lebih 14 hari.

Dalam Operasi Patuh kali ini  ada 8 sasaran yang menjadi target utama diantaranya yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm, bonceng 3, knalpot blong, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunkan Handpone saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi. 

Selain 8 sasaran utama tersebut, Kepolisian juga menghimbau pengendara untuk memakai masker saat keluar rumah mengingat pandemi Covid-19 yang masih belum selesai.

“Tujuan operasi ini supaya masyarakat benar-benar tertib dalam berlalu lintas. Tertib itu tidak harus disaat Polisi ada. Tetapi setiap menggunakan kendaraan harus selalu tertib. Sama halnya dengan berbuat baik. Berbuat baik itu tidak harus menunggu kita dilihat orang. Semoga kita dapat menjadi pengendara yang tertib dalam berlalu lintas. Tertib berlalu lintas demi keselamatan” ujar Kasubbag humas.

Iptu  Desfiartadi  berharap agar masyarakat Tanah Datar khususnya dapat mematuhi peraturan dan ketentuan berlalu lintas dalam berkendara dan menjadikannya sebagai kebiasaan baik dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Karena patuh terhadap Peraturan lalu lintas gnanya adalah untuk keselamatan dan keamanan kita sendiri. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!