July 6, 2020

Seleksi SKB CPNS Belum Dapat Dipastikan

FS,SAROLANGUN - jambi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada penerimaan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini belum dapat dipastikan jadwal pelaksanaannya.

Pasalnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun hingga saat ini belum mendapatkan petunjuk dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpan RB, terkait kepastian pelaksanaan tes SKB yang sempat tertunda karena penyebaran wabah pandemi virus corona.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, H A Waldi Bakri, S. Ip, S. Sos, MM mengatakan bahwa dari jumlah peserta tes SKD yang ikut sebanyak 5.231 orang, terdiri dari 4.912 peserta hadir dan 319 orang tidak hadir. Yang dinyatakan lulus passing grade pada tahapan tersebut sebanyak 1.845 orang.

"Skd yang lulus kemarin ada 343 orang, dari 1.845 peserta yang lolos passing grade, kalau peserta kitakan 5.231 orang kan," katanya.

Ketika ditanya, kapan akan dilakukan tes SKB CPNS ini? Waldi menjawab bahwa rencananya pelaksanaan tahapan seleksi kompetensi bidang itu dijadwalkan oleh BKN pada tanggal 4-5 April 2020.

Namun, dikarenakan wabah corona virus Disease tahun 2019 (Covid-19) akhirnya jadwal SKB tersebut dilakukan penundaan hingga batas yang belum ditentukan.

"Ya, sampai hari ini kami belum dapat informasi terbaru, tapi kemarin kami hanya mendapatkan informasi bahwa SKB ini akan tetap dilaksanakan," katanya.

Jika memang dilaksanakan, nantinya pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, dan cuci tangan pakai handsanitizer serta pembatasan jumlah peserta.

"Informasinya kita menerapkan protokol kesehatan covid-19, hanya sebatas itu, jadi Selebihnya kami tidak bisa Informasikan yang lain, karena ini kan memang belum jelas. Kami belum ada diajak rapat, atau menerima surat edaran berikutnya nyus, ataupun juga rapat secara virtual dan segala macam belum, dan kami masih menunggu. Mudah-mudah menjelang akhir tahun, bisa terlaksana, "katanya.

Ros/iit

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!