Breaking News

Connect With us

July 13, 2020

Seluruh SD Dan SMP Laksana kan KBM Tatap Muka Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan Dan SOP

13 Juli 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Seluruh SD dan SMP di Kabupaten Pesisir Selatan, mulai Senin (13/7) melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Hal itu dilakukan setelah Kabupaten Pesisir Selatan masuk kategori Zona Hijau, sehingga sekolah diperbolehkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Demikian disebutkan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri Zainal ketika memantau dua sekolah yang melaksanakan KBM secara tatap muka di era New Normal yaitu SDN 10 Painan Timur dan SMPN 1 Painan, Senin (13/7).Bupati pada kesempatan itu mengatakan, saat ini Kabupaten Pesisir Selatan bersama sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Barat telah masuk kategori Zona Hijau. Dengan demikian, sekolah telah diperbolehkan melaksanakan KBM tatap muka di sekolah.

Menurutnya, ketika Pandemi Covid 19, Kabupaten Pesisir Selatan menerapkan belajar secara daring di rumah bagi siswa SMP dan SD. Belajar secara daring itu terlaksana dengan baik."Kini Pesisir Selatan telah menjadi zona hijau, maka sekolah telah diperbolehkan melaksanakan KBM tatap muka, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan SOP belajar di saat era New Normal. Kemudian pihak sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan, masker, handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh dan mengatur jarak," katanya.

Disebutkan, seluruh sekolah mulai tingkat SD hingga SMP di Kabupaten Pesisir Selatan saat ini telah melaksanakan KBM tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan dan SOP yang ada."Kita berharap pelaksanaan KBM tatap muka berjalan dengan baik, tetapi harus tetap dilakukan pengawasan, sehingga tidak ada yang melanggar aturan protokol kesehatan," ucapnya.Bupati menambahkan, Kabupaten Pesisir Selatan sebelumnya memiliki sebanyak 18 pasien positif Covid 19. Sebanyak 17 telah sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Untuk penanganan Covid 19, Pemkab Pesisir Selatan menyediakan Rusunawa sebagai tempat karantina, menyalurkan bantuan beras dan BLT bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid 19 dan lain sebagainya. (w/*03)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!