Breaking News

Connect With us

July 12, 2020

Tanding Persahabatan, PS Tanah Datar Unggul 2 - 1 Lawan PS Pemko Padang


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Berolahraga tidak hanya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun melalui olahraga  bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan memupuk rasa persaudaraan dan persatuan  antar sesama.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Nusyirwan saat pelaksanaan pertandingan persahabatan antara PS Pemda Tanah Datar melawan PS Pemko Padang. 

Menurut keterangan Humas Tanah Datar Pertandingan Persahabatan tersebut digelar, Sabtu, (11/7/2020) kemaren  di lapangan sepakbola Lima Kaum, Tanah Datar.

Lebih lanjut Nusyirwan menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat berterima kasih dan menyampaikan apresiasi atas lawatan kesebelasan Pemko Padang. 

“Tentunya, pertandingan ini kita juga bisa sharing informasi, karena kita lihat para pemain di kedua kesebelasan terlihat para pejabat di masing-masing pemerintahan, apalagi Pak Walikota Padang langsung memimpin rombongan ini,” ujarnya yang juga didampingi Kadis Parpora Abdul Hakim, Kadis Koperindag Darfizal dan Sekretaris BKPSDM Elvi Sandry.

Dari jajaran pemain, di antaranya Kadis Pertanian Yulfiardi, Camat Tanjung Baru Arief Gani, Kabid pada Dinas Sosial Heldiyas dan lainnya.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang langsung memimpin tim PS Pemko Padang mengungkapkan, laga persahabatan kerab dilakukan tim sepakbola Pemkot Padang.

“Kita rutin lakukan pertandingan persahabatan seperti hari ini, beberapa bulan lalu kita ke Payakumbuh dan daerah lain,” ujarnya.

Mahyeldi menambahkan di samping menjadi salah satu cabang olahraga yang memasyarakat, sepakbola juga bisa sebagai ajang silaturahmi di antara dua pemerintah daerah yang tidak selalu dilakukan secara formal.

“Menang dan kalah tidak jadi tujuan utama, namun jalinan silaturahmi antara kita hendaknya kita jalin, apalagi kota Padang sangat tergantung dari daerah lain, terutama dalam pemenuhan beras sebagai bahan pokok yang di datangkan dari daerah lain di Sumbar ini,” ujarnya.

Di akhir penyampaiannya Mahyeldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan Pemda Tanah Datar yang telah memfasilitasi dan mau menjadi rekan tanding tim sepakbola Pemkot Padang. Sementara itu pertandingan itu sendiri walau bertajuk persahabatan, namun berjalan sangat seru. Babak pertama dilalui dengan skor 0- 0.

Memasuki Babak Kedua, tim Pemko Padang nyaris unggul, sayang tendangan Pinalti yang dieksekusi Walikota Mahyeldi jauh melambung tinggi di atas mistar.

Namun tidak lama berselang, melalui pemain nomor punggung 7, kesebelasan Pemkot Padang benar-benar unggul 1- 0 melalui gocekan dan tendangan terarahnya.

Seakan tidak mau kalah, tim Pemkab Tanah Datar merespon cepat. Sebuah tendangan pojok berbuah gol, setelah sundulan terarah nomor 10 tidak mampu diselamatkan kiper Pemkot Padang.

Gol penyeimbang ternyata membangkitkan semangat tim Pemkab Tanah Datar, setelah umpan akurat dari sisi kanan, membuat pertahanan kesebelasan Pemkot Padang kelabakan, sehingga dengan mudah pemain depan kesebelasan Tanah Datar lainnya mencebloskan bola dan merubah skor menjadi 2-1 sekaligus menjadi hasil akhir sore itu. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!