August 1, 2020

159 KK Warga Nagari Salimpaung, Tanah Datar Terima BLT Dana Desa Tahap I Salur 2 dan 3


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar tetap komitmen dan berusaha meberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Virus Corona. 

Kali ini sebanyak 159 KK warga Nagari Salimpaung menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)  yang bersumber dari Dana Desa TAHUN 2020 untuk  tahap I salur 2 dan 3. 

Berdasarkan keterangan Humas Tanah Datar, BLT tersebut disalurkan pada Kamis (30/07) kemaren  di kantor Wali Nagari setempat.  Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH yang hadir pada saat itu menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis  dan secara bergantian turut menyerahkan Sekretaris Dinas PMDPPKB D Yonasri, Camat Salimpaung Abramis Yuzi dan Forkopimca Salimpaung.

Wali Nagari  Salimpaung Marjohan  dalam sambutannya  menyampaikan BLT Dana Desa yang dibagikan untuk dua bulan, yaitu bulan Mei dan Juni.

"Kepada masyarakat penerima manfaat kami harapkan untuk menggunakan dana BLT dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk kebutuhan yang penting, dana BLT ini ada empat sumber yaitu dana pusat, dari provinsi, pemerintah kabupaten dan dana desa/nagari, penerimanya berbeda dan tidak tumpang tindih" ucapnya.

Marjohan juga berharap masyarakat bisa memahami pembagian dana BLT sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan berharap tidak timbul gejolak di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati H.Zuldafri Darma, SH apresiasi Pemerintah Nagari Salimpaung yang sudah dapat mencairkan dana BLT, karena masih banyak nagari yang belum bisa mencairkan anggaran BLT tersebut.

"Kepada penerima manfaat dana BLT kami sampaikan, mungkin ini belum dapat menyelesaikan permasalahan bapak dan ibuk, namun dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan beban bapak dan ibuk, karena sifatnya bantuan jadi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya," ucap Wabup.

Mengingat pandemi Covid-19 belum tahu kapan berakhir, Wabup tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk  tetap mematuhi protokol kesehatan. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!