Breaking News

August 29, 2020

65 PPA dan SPI IAIN Batusangkar Resmi Dilantik


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Si lantik 65 orang Pejabat Pelaksana Akademik dan Satuan Pengawasan Internal (SPI) IAIN Batusangkar. 65 orang yang dilantik tersebut akan siap memerikan kreasi dan inovasi untuk IAIN Batusangkar, Bergerak Lebih Cepat dan Lebih Maju.

Menurut keterarangan Humas IAIN Batusangkar  hari ini mengatakan bahwa pelantikan kali ini adalah pelantikan yang kedua kalinya semenjak Dr. Marjoni Imammora, M.Sc menjabat sebagai Rektor IAIN Batusangkar. Pelantikan yang dilaksanakan Jum’at, 28 Agustus 2020 kemaren di Auditorium Kampus II,  tetap menerapkan dengan  protokol Covid-19.

Pejabat Pelaksana Akademik yang di lantik dan diambil sumpahnya yakni, Wakil Dekan I, II dan III pada masing-masing Fakultas, Wakil Direktur Program Pascasarjana sebanyak 13 orang, 27 orang Ketua Jurusan, 6 orang Ketua Program Studi Pada Pascasarjana dan 2 orang pada Satuan Pengwasan Internal (SPI) yakni ketua dan sektretaris.

Sedangkan pada Lembaga Penjamin Mutu  (LPM)   dan Lembaga Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)   sebanyak  7 orang terdiri dari kepala Lembaga dan Kepala Pusat. Untuk pejabat kepala Unit sebanyak 4 orang, dan yang terbaru pada masa Marjoni Imamora yakni Kepala Unit Ma’had Aljamiah, kepala labor pada Fakultas sebanyak 6 orang kepala labor. 

Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. Rektor IAIN Batusangkar menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan bisa bekerjasama untuk pengembangan IAIN Batusangkar kedepan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan. Juga, rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat lama yang sudah bekerja selama ini untuk IAIN Batusangkar.

Marjoni Imamora juga medorong kepada semua pejabat untuk menyikapi kondisi terkini di IAIN Batusangkar, untuk mempercepat guru besar/professor di Kampus IAIN Batusangkar, dan mengutamakan komitmen kinerja di Fakultas/Pasca/Lembaga/Unit, dan Siap Berikan Kreasi dan Inovasi Untuk IAIN Batusangkar, Bergerak Lebih Cepat dan Lebih Maju dan juga disiplin kerja harus menjadi budaya, efeisiensi, integritas dan akuntabilitas sudah menjadi keharusan, agar percepatan pengembangan IAIN Batusangkar.

Di periode kepemimpin Marjoni Imamora ini ada yang suatu terobosan baru, yaitu Unit Ma’had Aljamiah. Ditandai dengan dengan dilantiknya kepala Unit Ma’had Aljamiah IAIN Batusangkar. Ma’had Aljamiah adalah asrama mahasiswa dengan model Pendidikan Pesantren Tinggi, Ma’had Aljamiah sebenarnya sudah lama direncanakan, baru kali ini akan dioperasikan. 

Marjoni Imamora juga berpesan bahwa Ma’had Aljamiah nantinya akan memberikan kontribusi warna khusus terhadap IAIN Batusangkar.  Oleh karena itu Kepala Unit Ma’had Aljamiah diminta untuk menyiapkan blueprint Ma’had Aljamiah, mulai perangkat aturan-aturan, rencana anggaran dan program kegiatan yang mengacu pada pencapaian Visi dan Misi IAIN Batusangkar.

Menyikapi kondisi Batusangkar hari ini, Rektor mengajak semua warga kampus untuk meningkat kewaspadaan kita bersama, mari patuhi protokol covid-19, pada masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 dan juga perkulihan yang akan di mulai pada bulan September ini kita tetap akan menerapkan perkulihan daring sembari dilakukan evaluasi dengan memperhatikan kondisi covid-19 di Kabupaten Tanah Datar. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!