Breaking News

August 4, 2020

Idul Adha 1441 H, RSUD M.Ali Hanafiah Batusangkar Sembelih 15 Ekor Sapi Kurban


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah sebelumnya Keluarga Besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Prof.DR. M.Ali Hanafiah, S.M Batusangkar yang di nahkodai dr. H. Afrizal Hasan serahkan sapi korban di beberapa Nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar mulai Rabu hingga Kamis 29-  30 Juli 2020, RSUD Prof .DR. M. Ali Hanafiah, S.M melaksanakan pemotongan hewan Kurban di linkungan RSUD M.Ali Hanafiah.

Dari total 38 hewan kurban dari RSUD M. Ali Hanafiah, 23 diantaranya diserahkan ke Mesjid dan Mushallah yang di prioritaskan yang berada di pelosok dan tidak memiliki hewan kurban.

Sementara di lingkungan RSUD sendiri dilakukan pemotongan 15 ekor hewan yang  di laksanakan di  halaman Kantor RSUDsetempat , Senin, 03 0 Agustus 2020. Penyembelihan dilaksanakan mulai jam 08.00 WIB.

Direktur RSUD Prof Dr. M. Ali Hanafiah dr. Afrizal Hasan, M.Km mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini  merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh Keluarga Bersar RSUD M.Ali Hanafiah  setiap tahunnya.

"Alhamdulillah ada peningkatan dari tahun kemarin dari jumlah 25 ekor sapi kurban menjadi 38 ekor dan semoga setiap tahun ada peningkatan penambahan hewan kurban dari karyawan Rumah Sakit Batusangkar" kata Afrizal Hasan.

Afrizal Hasan mengatakan pada Idul Adha kali ini Rumah Sakit mengusung tema "Tebar Qurban" karena 23 ekor sapi kurban diserahkan ke berbagai Mushallah dan Mesjid di Tanah Datar.

Menurutnya moment Idul Adha adalah merupakan keihklasan hati untuk berbagi sebagian harta kita untuk dengan menyembelih hewan kurban sebagai bukti ketaatan kepada Allah SWT.Pemotongan hewan kurban berjalan lancar dan disaksikan oleh semua karyawan Rumah Sakit Batusangkar serta warga disekitar rumah sakit.

"Alhamdullilah pemotongan hewan kurban berjalan lancar dan aman dan daging kurban akan kita bagikan sebagian untuk staf rumah sakit dan sebagian kita bagikan kepada warga disekitar rumah sakit. sedangkan pelaksanaannya mematuhi aturan protokol kesehatan" pungkas Afrizal Hasan. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!