Breaking News

August 24, 2020

Laporan Sementara Hasil Pemeriksaan Sample Spesimen Covid-19, Tanah Datar 13 orang


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Hari ini Minggu, 23 Agustus 2020, Pemkab Tanah Datar kembali menerima Laporan Sementara Hasil Pemeriksaan Sample Spesimen Covid-19. Sample spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc kepada Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Batar tersebut kemudian diteruskan kepada humas Kabupaten Tanah Datar.

Berdasarkan keterangan Humas Tanah Datar sore ini, bahwa dalam laporan Dinas Kominfo Sumbar tercatat sebanyak 1.652 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 1.638 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 14 spesimen), ditemukan  74 sample terkonfirmasi positif dengan rincian: Kota Padang 25 orang; Kabupaten Solok 1 orang; Kota Solok 2 orang; Kabupaten Padang Pariaman 11 orang;  Kabupaten Tanah Datar 13 orang;  Kabupaten 50 Kota 2 orang; Kota Sawahlunto 8 orang; Kota Padang Panjang 3 orang dan  Kota Payokumbuah 9 orang . Sementara data pasien sembuh bertambah  37 orang.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat Jasman Rizal menuliskan bahwa erdasarkan data traching dan tracking, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat perjalanan/datag dari luar Sumbar.

Jasman Rizal tak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar secara sadar  dan ikhlas mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diantaranya dengan mencuci tangan sesering ungkin menggunakan sabun dan air mengalir.

‘’Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua’’ ulis Jasman dalam rilisnya.

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/

‘’ Dengan adanya penambahan tersebut Kabupaten Tanah Datar rangking  2 terbanyak penambahan kasus positif  di Sumatera Barat  hari ini. Untu itu kedepan mari sama- sama berdoa agar semua  diberikan kesembuh dan tak bertambah lagi. Dan yang terpenting tetap patuhi Protokol kesehatan agar mata rantai Virus Corona ini segera terputus’’ ujar Kassubag Humas Tanah Datar Muharman, SE,M.Ec.Dev. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!