Breaking News

August 21, 2020

Pasien Positif Covid 19 Kasus Ke-22 Hari Ini Dinyatakan Sembuh

21 Agustus 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan, Rinaldi Dasar, mengatakan, hari ini 1 (satu) orang pasien positif covid-19 sembuh. Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah pasien kasus ke-22 merupakan seorang perempuan, umur 76 tahun beralamatkan Balai Lamo Salido, Kecamatan IV Jurai.

Pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil labor dinyatakan terkonfirmasi Negatif. Alhamdulilah, yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang sejak hari kemarin.

Sebelumnya yang bersangkutan dinyatakan positif dan dirawat Rumah Sakit M. Jamil Padang, semenjak 11 Agustus 2020," ujar Rinaldi Dasar dalam Rilis Pers Jumat sore, (21/8).

Rinaldi Dasar juga menginformasikan, Selain itu, hari ini tidak juga tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19. Dengan demikian pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap sebanyak 31 (tiga puluh satu) orang," ucapnya.

" Ke-31 pasien positif tersebut sembuh 19 (Sembilan belas) Orang, meninggal 1 (satu) orang, Diisolasi dan dirawat sebanyak 11 (sebelas) orang, diantaranya, 4 (empat) orang dikarantina di BPSDM Padang, 1 (satu) orang dirawat di Rumah Sakit M. Jamil Padang, 1 (satu) orang di Rumah Sakit Semen Padang, 5 (lima) orang isolasi mandiri," jelasnya.

Sementara, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan juga mengabarkan, Kasus Suspek (Gejala Sedang-Berat) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini nihil," ujarnya.     

Kasus Suspek (Gejala Ringan) atau Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 376 orang, selesai masa pemantauan 368 orang, proses pemantauan didapat 8 (delapan) orang, Kontak Erat sebanyak 1113 (seribu seratus tiga belas) orang, selesai pemantauan 911 (sembilan ratus sebelas) orang proses pemantauan 202 (dua ratus dua) orang.

Sedangkan Pelaku perjalanan sebanyak 9.674 (sembilan ribu enam ratus tujuh puluh empat) orang. selesai pemantauan 9.250 (sembilan ribu dua ratus lima puluh ribu) orang, proses pemantauan 424 (empat ratus dua puluh empat) orang.

Rinaldi juga menyebutkan, berkaitan dengan penanganan Covid 19 di Pesisir Selatan, Pelaksanaan Karantina Kasus Suspek dan Kontak Erat di Rusunawa 345 orang, selesai 345 orang, sedang menjalani karantina nihil.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan,  dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!