August 24, 2020

Pemko Sawahlunto Himbau Masyarakat Lebih Tingkatkan Penerapan Protap Kesehatan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Terkait adanya penambahan 6 kasus Positif Covid-19 di Kota Sawahlunto, maka untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas lagi, Pemko Sawahlunto segera mengambil langkah cepat. Walikota Deri Asta, SH segera menurunkan personil Satpol PP Kota Sawahlunto untuk melakukan penertiban pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan.

Berdasarkan keterangan Humas Kota Sawahlunto Hari ini, Penertiban penerapan Protokol Kesehatan di tengah-tengah masyarakat salah satunya dilakukan pada setiap hari Pasar di Kota Sawahlunto. Mengingat Pasar merupakan salah satu tempat dimana potensi masyarakat berkumpul dalam jumlah yang banyak.

Seperti yang dilakukan pada Jajaran Satpol PP Kota Sawahlunto Minggu (23/8) kemaren yang melakukan penertiban  di  Pasar Silungkang ,Kota Sawahlunto. Hal ini semata untuk dapat memutus mata rantainya, dengan mentaati protokol kesehatan utamanya dalam pelaksanaan pemakaian Masker.

Dalam aksinya Kasi OP PO PP Kota Sawahlunto mengatakan, "Kami akan selalu mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Walau kadang kami menghadapi perdebatan dengan warga yang diingatkan. Namun karena ini menyangkut keselamatan bersama, kami akan tetap terus melakukannya" .

‘’Untuk itu kami harapkan sesuai dengan himbauan Bapak Walikota Deri Asta, kesadaran dan keikhlasan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin kapan saja dan dimana saja, setiap saat, setiap waktu, karena bahaya Virus Corona masih mengintai’’ pungkas Kasi Op PP Kota Sawahlunto.


Sementara data dari juru bicara Pecepatan Penangana Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyampaikan kepada pihak Humas Pemko Sawahlunto  dengan adanya enam (6) orang penambahan pada hari ini, artinya Kota Sawahlunto  untuk saat sekarang, total keseluruhannya mencapai 30 kasus pada masa pandemi Covid-19.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Sawahlunto, Adriyusman menyatakan bahwa pemicu dari kasus covid-19 di Kota Sawahlunto adalah "cluster import" atau pendatang dari luar Sawahlunto serta mereka yang baru pulang dari bepergian atau bahkan yang datang dan berkunjung ke pasar pasar yang ada di Kota Sawahlunto.

Adriyusman menghimbau  "Kepada setiap warga Sawahlunto untuk bersama meningkatkan kewaspadaan dan tetap memakai masker serta mencuci tangan sehabis memegang sesuatu atau bepergian. Kepada aparat pemerintahan terdepan, Desa atau Kelurahan untuk selalu aktif memantau warganya guna memutus mata rantai covid-19’’. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!