August 27, 2020

Selain Kegiatan Keagamaan, Masjid Jamik Ijtihad Desa Sikalang Sediakan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto  di bawah kepemimpinan Kepala Desa Edi Narwin Daulay selalu melakukan inovasi  untuk masyarakat  termasuk inovasi di tempat ibadah.

Masjid Jamik Ijtihad Sikalang telah banyak  melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Walau dalam masa-masa pandemi, kegiatan Didikan Subuh Khatib Ju’mat terus dilakukan demi menggairahkan kembali kegiatan di tengah-tengah  masyatakat. Tentunya ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demi kelancaran kegiatan-kegiatan tersebut Pengurus Masjid dan Pemerintah Desa Sikalang telah menetapkan beberapa kegiatan. ‘’Kegiatan tersebut diantaranya sekali seminggu diadakan Periksa tekanan darah tinggi bagi jemaah mesjid dan masyarakat, sekali sebulan diadakan periksa gula darah,kolesterol dan asam urat dengan  jadwal wanita/ibu-ibu pada  hari Selasa pukul 18 s/d 19.00 WIB dan laki-laki/ Bapak-Bapak Jumat  pukul 18.00 s/d 19.00. Semua kegiatan ini dilakukan oleh Tim Medis dan Pengurus Mesjid tanpa dipungut bayaran alias gratis’’ ujar Edi Narwin Daulay  yang juga merupakan Pembina Pengurus Masjid yang diketuai oleh Maizul Fahmi ini, Kamis pagi, 27 A gustus 2020.

Edi Narwin tambahkan ‘’Pengurus Mesjid juga tetap melakukan penyemprotan mesjid dan sekitarnya serta  menghimbau agar para  jemaah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Virus Corona’’. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!