Breaking News

August 7, 2020

TP PKK Tanah Datar Kunjungi Mushalla Al-Ikhlas, Nagari Barulak Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi kembali melakukan kunjungan ke Mushala/Surau yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar, kunjungan yang dilakukan  Rabu, 05 Agustus 2020  kemaren ini adalah kunjungan yang ke 42  selama 4 tahun terakhir ini. Selama 4 tahun terakhir setidaknya sudah 140 Mushala/Surau di Tanah Datar yang mendapat kunjungan dari TP PKK Tanah Datar.

Surau/mushalla ke-140 yang dikunjungi oleh TP PKK Kabupaten Tanah Datar adalah Mushalla Al Ikhlas Dusun Pandan yang terletak di Jorong Dalam Nagari, Nagari Barulak,  Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, setelah sebelumnya rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Datar juga mengunjungi Mushalla Muslimin Dusun Bayua yang terletak di Jorong Koto Laweh, Nagari Puncak Alai, dan Mushalla Nurul Hidayah Dusun Kubu,  Jorong Gantiang Bawah,  Nagari Tanjung Alam.

Kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Tanah Datar ini dalam rangka melaksanakan kegiatan safari ramadhan yang sempat tertunda dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan bumi.

Camat Tanjung Baru Arief Gani saat mendampingi rombongan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan untuk tiga mushalla yang berada di kecamatan Tanjung Baru oleh TP PKK Kabupaten Tanah Datar, dan berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebagai pendorong niat masyarakat dalam menjalankan ibadah, bukan sebaliknya hanya sebagai penghias mushalla.

 Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi  selaku Ketua TP PKK Tanah Datar sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

"Ini adalah kunjungan kami ke surau-surau yang ke-140 selama 4 tahun kami sebagai ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, dan yang ke-42 pada tahun 2020 ini" ujarnya.

Ny. Emi juga juga berharap ke depannya kegiatan ini terus berlanjut walau nantinya bukan dia lagi yang sebagai ketua TP PKK. "Kegiatan ini sangat bagus untuk mendukung program pemerintah, untuk itu walaupun nanti bukan saya yang menjadi ketua hendaknya bisa terus dilaksanakan terus," harapnya.

Sementara kepada masyarakat dan pengurus surau/mushalla yang mendapatkan bantuan, diharapkan bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. 

"Bantuan ini nilainya memang tidak seberapa, namun saya harap bisa bermanfaat terutama untuk mendukung kegiatan beribadah" tambahnya.

Di lain pihak Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, mengatakan bahwa TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah daerah, untuk itu kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program kegiatan yang tujuannya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah serta menunjang program seluruh program pembangunan. 

Di kesempatan itu diserahkan bantuan karpet untuk shalat, mushaf Al Qur’an, mukena dan sembako untuk petugas mushalla.

Ikut tergabung didalam rombongan mendampingi Ny. Irdinansyah Tarmizi adalah  Kepala Dinas PMDPPKB Kabupaten Tanah Datar Nofenril, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Rina Irwandi dan beberapa pengurus TP PKK Kabupaten Tanah Datar. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!