Breaking News

Connect With us

August 22, 2020

Wako Deri Asta, SH Resmikan Pos Gizi Terpadu di Desa Bukit Gadang, Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH Resmikan Pos Gizi Terpadu ‘’Kasih Bunda’’ di Desa  Bukit Gadang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. Berdasarkan informasi dari Humas Kota Sawahlunto, hari ini , peresmian Pos Gizi Terpadu Kasih Bunda tersebut digelar Rabu, 19 Agustus 2020.

Pos Gizi Terpadu ‘’Kasih Bunda’’ini merupakan yang pertama dan baru satu-satunya di Kota Sawahlunto sehingga dijadikan Pilot Project Percontohan untuk Desa/Kelurahan lainnya yang ada di Wilayah Kota Sawahlunto.

Pada kesempatan tersebut Walikota Deri Asta, SH mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Bukit Gadang yang telah berjibaku untuk menyediakan Pos Gizi Terpadu bagi masyarakat.

‘’Atas dibetuknya Pos Gizi Terpadu ini, selaku Pemerintah Kota saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Bukit Gadang bersama seluruh jajaran dan juga ibu-ibu TP PKK. Dan hari ini Alhamdulllah telah bisa dilaksanakan launchingnya’’ ujar Deri Asta.

Deri Asta juga menyampaikan bahwa Gizi merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan anak-anak di Kota Sawahlunto.

‘’Dalam rangka mewujudkan generasi penerus anak-anak Sawahlunto yang sehat, pembentukan Pos Gisi Terpadu ini sangatlah dibutuhkan dan merupakan langkah yang tepat untuk mencegah stanting. Persoalan stunting ini   adalah persoalan yang serius, sebagaimana intervensi dan diprioritaskan  oleh presiden Jokowi. Kalau angka stunting kita naik, kita Pemko Sawahlunto tidak akan diberikan penghargaan. Dana-dana bantuan tidak akan diberikan dalam bentuk DID, karena itu ini adalah kegiatan yang penting sekali’’ ujar Deri Asta.

Deri asta juga mengharapkan kerjasama semua pihak dalam mempersiapkan anak-anak Sawahlunto yang sehat dan bebas dari stunting.

‘’Walaupun Leading Sektornya adalah Dinas kesehatan, tapi ini adalah tanggung jawab kita bersama,  Pemerintah Kota bersama Desa dan Kelurahan harus bekeja sama mewujudkan anak-anak Sawahlunto yang sehat dan ini salah satunya dengan membentuk Pos Gizi Tepadu. Untuk itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Dan semoga ini bisa mencadi contoh bagi desa-desa lainnya’’ tambah Deri Asta, SH.

Peresmian Pos Gizi Terpadu ditandai dengan Pemotongan Pita uyang dilakukan langsung oleh Wali Kota Deri Asta, SH.

Di akhir acara Deri Asta juga melakukan dialog dengan anak-anak dan ibu-ibu mendengarkan keluh kesah dan perkembangan masalah gizi dan kesehatan anak-anak di Desa Bukit Gadang. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!